• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Jumat, 2 Desember 2022

Tapal Kuda

Gus Amak NU Kota Pasuruan ke Nahdliyin: Ikuti Aturan PPKM Darurat

Gus Amak NU Kota Pasuruan ke Nahdliyin: Ikuti Aturan PPKM Darurat
Ketua PCNU Kota Pasuruan HM Muhammad Nailur Rohman alias Gus Amak. (Foto: Tangkapan layar video)
Ketua PCNU Kota Pasuruan HM Muhammad Nailur Rohman alias Gus Amak. (Foto: Tangkapan layar video)

Pasuruan, NU Online Jatim

Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kota Pasuruan mendukung kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat sejak 3 Juli sampai dengan 20 Juli 2021 yang dikeluarkan oleh pemerintah. Kebijakan itu dikeluarkan untuk mencegah penularan Covid-19.

 

Dukungan itu disampaikan Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kota Pasuruan Gus HM Muhammad Nailur Rohman alias Gus Amak melalui video berdurasi 1 menit 30 detik yang beredar di grub WhatsApp NU Pasuruan.

 

Gus Amak sapaan akrabnya menghimbau warga NU, khususnya warga Pasuruan, untuk mengikuti arahan dan kebijakan-kebijakan yang di buat oleh pemerintah.

 

"Saya mengajak pengurus Nahdlatul Ulama baik tingkat Pimpinan Cabang (PC), Piminan Anak Cabang (PAC) dan tingkat Pimpinan Ranting (PR) dan seluruh warga kota Pasuruan pada umumnya untuk mengikuti program pemerintah dalam hal ini PPKM Darurat Jawa-Bali hal ini bertujuan untuk memutus rantai penyebaran Covid 19 di Indonesia,” ujarnya dalam video.

 

Gus Amak juga mengajak Nahdiyin untuk tetap menjalankan 5M, yakni memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas.

 

"Semoga kita semua dilindungi oleh Allah dan yang masih sakit segera diberi kesembuhan dan sehat seperti semula," harap Ketua Pimpinan Wilayah MDS Rijalul Ansor Jawa Timur itu.

 

Penulis: Mokh Faisol

 

Editor: Nur Faishal


Tapal Kuda Terbaru