• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Senin, 30 Januari 2023

Pantura

PC IPNU dan IPPNU Babat Gelar Lomba untuk Kaum Milenial

PC IPNU dan IPPNU Babat Gelar Lomba untuk Kaum Milenial
Channel youtube PC IPNU IPPNU Babat. (Foto: NOJ/Anita)
Channel youtube PC IPNU IPPNU Babat. (Foto: NOJ/Anita)

Lamongan, NU Online Jatim

Perayaan Hari Santri yang berdekatan dengan maulid Nabi Muhammad SAW memang menjadi momen yang luar biasa utamanya bagi warga Nahdlatul Ulama (NU). Hal ini juga dirasakan oleh Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Babat, Lamongan.

 

Dalam momen yang dinilai luar biasa ini, PC IPNU dan IPPNU Babat menggelar serangkaian lomba bagi para kawula muda di Babat, Lamongan. Serangkaian lomba tersebut adalah Cover Sholawat, Da'i-Da'iyah Fun, serta lomba Jelajah Komandan yang masih berlangsung hingga kini (30/10/2020).

 

Selain karena memperingati Hari Santri dan Maulid Nabi Muhammad SAW, serangkaian lomba ini juga bertujuan agar kawula muda khususnya generasi muda NU di daerah Babat tidak hanya berdiam diri namun juga bersemangat dalam menyiarkan agama melalui sosial media.

 

Wiwin selaku Ketua PC IPPNU Babat memaparkan bahwa penilaian lomba-lomba tersebut secara online, kecuali lomba jelajah komandan.

 

"Untuk penilaiannya kami nilai dari youtube PC IPNU dan IPPNU Babat, karena kami posting semua video disitu," ungkap wiwin.

 

Wiwin juga menjelaskan bahwa lomba tersebut diharapkan mampu menjaring bakat terpendam teman-teman NU di daerah Babat.

 

"Alasan kami memilih untuk menggelar lomba tersebut karena kami juga ingin melihat kemampuan serta bakat teman-teman utamanya di daerah Babat itu sendiri,” pungkasnya.

 

Lomba yang diselenggarakan oleh PC IPNU dan IPPNU Babat ini bisa dikategorikan sebagai lomba yang menarik bagi generasi milenial. Hal ini bisa dilihat dari banyaknya peserta lomba Da'i-Da'iyah Fun yang mengirim video di channel youtube PC IPNU dan IPPNU Babat. Peserta tersebut berasal dari Pimpinan Ranting (PR), Pengurus Komisariat (PK) Sekolah, Pengurus Komisariat Pesantren, serta PAC se-Babat.

 

 

Kontributor : Anita

Editor : Risma Savhira


Pantura Terbaru