• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 28 Januari 2023

Parlemen

DPRD Jatim Minta Pemerintah Lakukan Pemerataan Internet

DPRD Jatim Minta Pemerintah Lakukan Pemerataan Internet
Penggunaan internet. (Foto: NOJ/kompas)
Penggunaan internet. (Foto: NOJ/kompas)

Surabaya, NU Online Jatim

Pola hidup masyarakat sejak pandemi Covid-19 sedikit banyak bergeser ke dunia digitalisasi. Dulu bisanya melakukan pertemuan dengan tatap muka saat ini terpaksa beralih pada sistem daring dengan memanfaatkan operasional internet.

 

Kebiasaan tersebut membuat anggota Komisi E DPRD Jatim, Aida Fitriati berfikir harus ada percepatan dalam sistem jaringan internet ini. Agar nilai positif dari internet dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin.

 

"Di masa pandemi ini kita dipaksa beradaptasi dengan keadaan. Sehingga ada percepatan teknologi di tengah masyarakat dengan melakukan aktivitas secara online. Hal itu juga terjadi di Muslimat NU, ibu-ibu yang tadinya gaptek, sekarang sudah menguasai teknologi. Sudah biasa melaksanakan pertemuan dan pengajian secara daring dengan aplikasi zoom. Bahkan bisa membuat konten untuk YouTube Muslimat NU Kabupaten Pasuruan," kata Ning Fitri sapaan akrabnya, Sabtu (23/10)

.

Karena itu, anggota F-PKB Jatim ini mengimbau pemerintah melakukan pemerataan jaringan internet hingga ke pelosok daerah. Sebab, internet sudah menjadi kebutuhan pokok masyarakat. Sehingga pemerintah perlu menyediakan sambungan Wifi gratis.

 

"Dengan akses internet yang luas, akan membantu pemulihan ekonomi dan meningkatkan kualitas pendidikan berbasis teknologi. Karena itu, saya berharap pemerintah bisa menyediakan wifi gratis untuk masyarakat," terangnya.

 

Kendati demikian, meskin pandemi Covid-19 lambat laun telah melandai, ia mengimbau mayarakat tetap melakukan pola hidup yang sehat, tidak meninggalkan pola hidup sehat yang sudah terbangun sejak pandemi melanda. 

 

"Alhamdulillah, pandemi semakin melandai di Jawa Timur, tapi jangan sampai abai melaksanakan protokol kesehatan," pesannya.


Parlemen Terbaru