• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Jumat, 19 Agustus 2022

Parlemen

Pesan Fauzan Fuadi pada Peringatan Harlah ke-61 Tahun PMII

Pesan Fauzan Fuadi pada Peringatan Harlah ke-61 Tahun PMII
Fauzan Fuadi, Ketua F-PKB DPRD Jatim. (Foto: NOJ/Totok)
Fauzan Fuadi, Ketua F-PKB DPRD Jatim. (Foto: NOJ/Totok)

Surabaya, NU Online Jatim

Bertepatan dengan hari ulang tahun Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) ke -1, Ketua Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (F-PKB) DPRD Jawa Timur, Fauzan Fuadi berharap kader PMII terus berkontribusi besar dalam kemajuan Indonesia.

 

"Kader PMII harus terus semangat, jangan mudah baperan. Sebagai barisan intelektual, kader PMII mengkosentrasikan pemikiran dan perjuangannya ke arah kemajuan bangsa," kata Fauzan Fuadi, Sabtu (17/04/2021).

 

Lebih lanjut, Fauzan mengungkapkan, dengan jumlah kader yang begitu banyak, PMII memiliki tanggung jawab dan tugas besar bagi kemajuan bangsa. Sebagai bagian dari agen perubahan, PMII harus mampu mengawal segala kebijakan yang ada. Kontribusi dan inovasi sangat dibutuhkan, mengingat sebentar lagi Indonesia akan menghadapi bonus demografi. Mampu memberikan solusi terhadap berbagai permasalahan yang terjadi.

 

"Upaya memajukan bangsa berada di tangan pemuda, seperti kader PMII. Kader PMII saat ini harus mampu mengatasi segala bentuk permasalahan yang terjadi di masyarakat, sehingga harus menguasai berbagai hal dalam pandangan arah gerakannya. Lebih-lebih harus peka terhadap fonemena yang akan terjadi," ujarnya.

 

Selain itu, Fauzan mengungkapkan, selama 61 tahun dalam kiprahnya, PMII telah banyak melahirkan tokoh-tokoh nasional yang tersebar dari masa ke masa. Ini tidak mudah, namun ia yakin selama kader tetap berpegang teguh terhadap rel pergerakan, PMII mampu menjadi pesona peradaban bangsa.

 

Oleh karenanya, sebagai politisi yang pernah berproses di PMII, Fauzan berpesan agar semua kader terus berproses, tidak gampang terprovokasi dan terus bertekat mewujudkan cita-cita leluhur.

 

"PMII lebih dari sekadar sarana kaderisasi. Teruslah berproses, ikhlas dalam belajar, teruslah berkarya untuk ibu pertiwi. Selamat harlah PMII yang ke-61 tangan terkepal dan maju kemuka, salam pergerakan," tegas Fauzan.

 

Editor: Risma Savhira


Parlemen Terbaru