• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 26 November 2022

Parlemen

Sambut Kelahiran Nabi, PD Pira Jatim Rilis Shalawat Thibbil Qulub

Sambut Kelahiran Nabi, PD Pira Jatim Rilis Shalawat Thibbil Qulub
Video klip Shalawat Thibbil Qulub​​​​​​.. (Foto: NOJ/Totok)
Video klip Shalawat Thibbil Qulub​​​​​​.. (Foto: NOJ/Totok)

Surabaya, NU Online Jatim

Pimpinan Daerah (PD) Perempuan Indonesia Raya (Pira) Jawa Timur merilis video shalawat berjudul 'Shalawat Thibbil Qulub'. Perilisan shalawat nabi ini dalam rangka menyambut hari kelahiran Maulid Nabi Muhammad SAW, yang jatuh pada tanggal 19 Oktober 2021. 

 

Sayap partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) tersebut merilis Shalawat Thibbil Qulub bukan tanpa alasan. Pesan yang terkandung dalam shalat ini penuh dengan doa yang memuat keselamatan dan kesehatan. Sehingga cocok dengan kondisi saat ini yang masih dalam kungkungan pandemi Covid-19. 

 

Ketua PD Pira Jatim, Yayuk Padmi Rahayu mengatakan kelompok tersebut bernama Majelis Taklim Imadul Bilad di bawah naungan PD Pira Jatim. 

 

Majelis Taklim Ibadul Bilad nantinya direncanakan menjadi wadah aktivitas keagamaan para pengurus dan kader, dan juga menjadi sarana perluasan jaringan Pira.

 

"Jadi video yang kami rilis kemarin sekaligus meluncurkan pembentukan wadah baru bernama majelis taklim Imadul Bilad," ujar Yayuk, Rabu (20/10)

 

Menurut Yayuk, nama Imadul Bilad dipilih atas saran dari Ketua DPD Partai Gerindra Jatim, Anwar Sadad yang artinya 'tiang negara'.

 

"Hal itu selaras dengan sebuah hadis yang artinya perempuan adalah tiang negara. Kami berharap keberadaan PIRA dapat bermakna bagi kaum perempuan," ujarnya.


Parlemen Terbaru