• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Jumat, 7 Oktober 2022

Pemerintahan

Cara Pemkab Bangkalan Dorong Desa Inovatif

Cara Pemkab Bangkalan Dorong Desa Inovatif
Penilaian lomba inovasi desa dan kelurahan di Kabupaten Bangkalan. (Foto: NOJ/ Pemkab Bangkalan)
Penilaian lomba inovasi desa dan kelurahan di Kabupaten Bangkalan. (Foto: NOJ/ Pemkab Bangkalan)

Bangkalan, NU Online Jatim

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangkalan terus mengajak desa dan kelurahan di Kabupaten Bangkalan berinovasi. Salah satunya melalui lomba desa dan kelurahan tingkat kabupaten tahun 2021.

 

Kini kegiatan pemaparan Kepala Desa dalam rangka penilaian lomba desa dan kelurahan tingkat Kabupaten tahun 2021 tersebut dibuka Wakil Bupati (Wabup) Bangkalan, Mohni. Acara tersebut digelar di Aula Diponegoro Kantor Pemkab Bangkalan, Senin (19/04/2021). 

 

Hadir pula dalam kegiatan tersebut, Ketua TP PKK Kabupaten Bangkalan Zaenab Zuraida Abdul Latif, Perwakilan Dinas PMD Provinsi Jawa Timur Damin dan Novi Hendra Wirawan sebagai Narasumber.

 

Wabup Bangkalan menjelaskan bahwa lomba desa dan kelurahan tersebut merupakan kegiatan yang positif. "Melalui Kegiatan ini akan mendorong pemerintah desa dan kelurahan untuk terus mengoptimalkan serta mengevaluasi berbagai kinerjanya dalam penyelenggaraan pemerintah desa termasuk kreatifitas serta inovasi dalam pembangunan di desa," ujarnya dikutip laman Pemkab Bangkalan.

 

Alhasil terdapat 3 desa yang masuk nominasi pada lomba yang dilaksanakan oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Bangkalan itu. Tiga desa tersebut antara lain Desa Katol Kecamatan Kokop, Desa Tambak Pocok Kecamatan Tanjung Bumi dan Desa Labang Kecamatan Labang. 

 

 

Sementara berdasarkan hasil penilaian, keluar sebagai pemenang adalah Desa Tambak Pocok Kecamatan Tanjung Bumi dan akan dikirim mewakili Kabupaten Bangkalan ke Tingkat Provinsi Jawa Timur.


Editor:

Pemerintahan Terbaru