• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Rabu, 8 Februari 2023

Pemerintahan

Terima Rekomendasi DPRD, Bupati Bangkalan: Saran yang Konstruktif

Terima Rekomendasi DPRD, Bupati Bangkalan: Saran yang Konstruktif
Bupati Bangkalan RKH RKH Abdul Latif Amin Imron saat penyampaian rekomendasi LKPJ di DPRD Bangkalan. (Foto: NOJ)
Bupati Bangkalan RKH RKH Abdul Latif Amin Imron saat penyampaian rekomendasi LKPJ di DPRD Bangkalan. (Foto: NOJ)

Bangkalan, NU Online Jatim

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bangkalan menggelar rapat paripurna penyampaian rekomendasi terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Bangkalan Tahun Anggaran 2020, Senin (12/004/2021). Rapat paripurna ini dihadiri Bupati Bangkalan RKH Abdul Latif Amin Imron.

 

Bupati yang akrab disapa Ra Latif ini menyatakan rekomendasi dari DPRD Bangkalan merupakan saran yang konstruktif demi pembangunan kedepan. Adapun rapat paripurna tersebut dilaksanakan di Aula Gedung DPRD Bangkalan. 

 

Selain bupati, rjuga pat dihadiri oleh seluruh jajaran Forkopimda, seluruh OPD di lingkungan Pemkab Bangkalan, anggota DPRD Bangkalan dan sejumlah pejabat lainnya. 

 

Dalam rapat yang dipimpin Ketua DPRD Bangkalan didampingi oleh wakil pimpinan I dan II, rekomendasi terhadap LKPJ Bupati Bangkalan TA 2020 disampaikan oleh Sekretaris Dewan. 

 

Sementara itu, Bupati Bangkalan saat sambutan menyebutkan ruang lingkup dari LKPJ ini meliputi hasil penyelenggaraan urusan pemerintahan yang menjadi kewenangan daerah. Sehingga secara garis besar LKPJ memuat gambaran program serta kegiatan penyelenggaraan pemerintah daerah dalam satu tahun anggaran yang telah dilaksanakan oleh OPD-OPD terkait, yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat. 

 

"Terkait rekomendasi yang disampaikan oleh DPRD ini merupakan sebuah saran yang sifatnya konstruktif dalam konteks penyempurnaan dan perbaikan serta wujud tanggung jawab dari DPRD dalam menjalankan fungsinya bersama pemerintah daerah dalam mewujudkan keberhasilan dalam penyelenggaraan pemerintahan," ujarnya dikutip laman Pemkab Bangkalan. 

 

Ra Latif juga menyebutkan bahwa untuk mencapai rekomendasi-rekomendasi tersebut tentu saja tidak lepas dari bantuan serta kerja sama antara seluruh kalangan. 

 

"Semoga melalui rapat Paripurna ini, kita dapat semakin berkomitmen bersama untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan serta berpartisipasi secara optimal di Kabupaten Bangkalan ini," tandasnya.

 

Editor: Romza


Editor:

Pemerintahan Terbaru