• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Rabu, 8 Februari 2023

Pemerintahan

Resmikan Gedung Puskesmas Modung, Ra Latif Ajak Tingkatkan Layanan Kesehatan

Resmikan Gedung Puskesmas Modung, Ra Latif Ajak Tingkatkan Layanan Kesehatan
Bupati Bangkalan RKH Abdul Latif Amin Imron saat meresmikan pembangunan gedung Puskesmas Modung, Senin (12/4/2021). (Foto: NOJ/ Pemkab Bangkalan)
Bupati Bangkalan RKH Abdul Latif Amin Imron saat meresmikan pembangunan gedung Puskesmas Modung, Senin (12/4/2021). (Foto: NOJ/ Pemkab Bangkalan)

Bangkalan, NU Online Jatim

Pelayanan kesehatan memang sepatutnya menjadi perhatian karena menjadi kebutuhan mendasar masyarakat. Karenanya, peningkatan pelayanan kesehatan harus ditingkatkan. Pernyataan tersebut disampaikan Bupati Bangkalan RKH Abdul Latif Amin Imron saat meresmikan pembangunan gedung Puskesmas Modung, Senin (12/4/2021).

 

Pembangunan Puskesmas Modung tersebut berasal dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Afirmasi Kementerian Kesehatan. 

 

Bupati yang akrab disapa Ra Latif ini menyampaikan, pembangunan gedung Puskesmas Modung yang baru, tidak lain untuk meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan bagi masyarakat setempat. Selain itu sudah menjadi komitmen Pemerintah Kabupaten Bangkalan. 

 

"Kami akan terus berupaya memperbaiki dan meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat. Kami berharap agar masyarakat dapat menjaga gedung Puskesmas yang baru dibangun ini," ujar bupati saat sambutan sebagaimana dikutip laman Pemkab Bangkalan. 

 

Lebih lanjut bupati mengingatkan, dengan dibangunnya gedung baru harus bisa lebih semangat dan inovatif mengajak masyarakat setempat untuk menerapkan pola hidup sehat. Dirinya pun berharap, bangunan Puskesmas yang nyaman dan memiliki fungsi optimal, mampu mengubah paradigma pengelolaan kesehatan dari paradigma sakit ke paradigma sehat. 

 

"Kami ingin Puskesmas menjadi mall orang sehat. Jadi orang ke Puskesmas bukan hanya pas sakit, tapi juga ketika sehat agar terus sehat," ucapnya.

 

Selain itu, Bupati juga berharap, kedepannya Puskesmas akan jadi tempat pelayanan pertama bagi masyarakat yang sakit. Sehingga tidak langsung ke rumah sakit, karena fasilitas dan pelayanan di Puskesmas sudah efektif. 

 

 

"Pemkab Bangkalan terus berkomitmen meningkatkan kesehatan dan membangun sumber daya manusia yang baik. Berhasilnya pembangunan kesehatan berawal dari sinergi Pemerintah dengan masyarakat," pungkasnya.


Editor:

Pemerintahan Terbaru