• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Kamis, 6 Oktober 2022

Pemerintahan

Peduli Lingkungan, Bupati Bangkalan Hadiri Tanam Sejuta Pohon

Peduli Lingkungan, Bupati Bangkalan Hadiri Tanam Sejuta Pohon
Bupati Bangkalan RKH Abdul Latif Amin Imron saat menanam pohon, Rabu (07/04/2021). (Foto: NOJ/ Pemkab Bangkalan).
Bupati Bangkalan RKH Abdul Latif Amin Imron saat menanam pohon, Rabu (07/04/2021). (Foto: NOJ/ Pemkab Bangkalan).

Bangkalan, NU Online Jatim

Sebagai bentuk kepedulian terhadap kelestarian lingkungan, Bupati Bangkalan RKH Abdul Latif Amin Imron menghadiri penanaman sejuta pohon di Desa Dumajeh, Kecamatan Tanah Merah, Rabu (07/04/2021). Pada kesempatan tersebut, Bupati yang akrab disapa Ra Latif tersebut mengingatkan bahwa lingkungan hidup saat ini telah banyak yang rusak.

 

Menurut bupati, pencemaran udara mengakibatkan langit kurang cerah karena penuh dengan gas polusi. "Ini akibat ulah kita sendiri yang tidak bisa menjaga lingkungan," ujarnya dalam acara yang diinisiasi oleh Pergerakan Peduli Pelestarian Lingkungan (P3L) Jawa Timur tersebut.

 

Dilansir dari laman Pemkab Bangkalan, Bupati juga menyampaikan, lahan di sekitar sudah terlihat gersang dan hutan banyak yang rusak. Akibatnya, pada musim hujan sering terjadi bencana banjir. Sebaliknya, pada musim kemarau mengalami kekeringan.

 

"Bencana banjir terjadi hampir setiap tahun di Bangkalan. Mari terus jaga lingkungan, selain menanam pohon jangan buang sampah sembarangan," kata Bupati.

 

Oleh sebab itu ia mengajak semua pihak untuk andil berupaya mengurangi terjadinya bencana. Minimal menurutnya, membuat resapan air atau cekungan untuk menampung air ketika hujan.

 

 

"Jadi kita apresiasi kegiatan P3L ini. Semoga penanaman pohon ini bermanfaat dan bisa mendatangkan nilai ekonomi," pungkasnya.


Editor:

Pemerintahan Terbaru