• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Jumat, 19 Agustus 2022

Pemerintahan

Laporan Keuangan Tahun 2020 Diserahkan Bupati Bangkalan ke BPK

Laporan Keuangan Tahun 2020 Diserahkan Bupati Bangkalan ke BPK
Bupati Bangkalan RKH Abdul Latif Amin Imron. (Foto: NOJ/ Pemkab Bangkalann).
Bupati Bangkalan RKH Abdul Latif Amin Imron. (Foto: NOJ/ Pemkab Bangkalann).

Bangkalan, NU Online Jatim

Laporan Keuangan Daerah (LKD) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangkalan tahun Anggaran 2020 diserahkan kepada Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Jawa Timur. Kini, LKD tersebut telah ditandatangani Bupati Bangkalan RKH Abdul Latif Amin Imron.

 

Bupati yang akrab disapa Ra Latif tersebut melaksanakan penandatanganan saat zoom meeting penyerahan LK Unaudited Kabupaten/Kota kepada BPK perwakilan Jawa Timur, Kamis (25/03/2021).

 

Ra Latif mengatakan, kegiatan tersebut tidak hanya sebagai kegiatan rutin, namun juga sebuah kewajiban bagi Pemerintah Daerah untuk melaporkan pelaksanaan kegiatan selama kurun waktu satu tahun.

 

Selain itu, laporan keuangan tersebut disampaikan kepada BPK. "Alhamdulillah sudah  kita serahkan dan sudah diterima oleh Kepala BPK Perwakilan Provinsi Jawa Timur," ungkap Bupati dilansir dari laman Pemkab Bangkalan.

 

Ra Latif menjelaskan, ada beberapa poin yang dibahas dalam acara tersebut. Dimana pada intinya kedepan pihaknya akan terus meningkatkan kinerja termasuk dalam penyusunan laporan keuangan.

 

 

"Ya, saya juga mengimbau kepada Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) untuk berkoordinasi dengan semua Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) guna membantu kelancaran proses pemeriksaan oleh tim BPK Perwakilan Jatim," pungkasnya.


Editor:

Pemerintahan Terbaru