• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Senin, 26 September 2022

Pemerintahan

Pemkab Bangakalan Prioritaskan Pendidikan dan Kesehatan untuk Tahun 2022

Pemkab Bangakalan Prioritaskan Pendidikan dan Kesehatan untuk Tahun 2022
Bupati Bangkalan RKH Abdul Latif Amin Imron saat acara Musrenbang, Kamis (25/03/2021). (Foto: NOJ/ Pemkab Bangkalan).
Bupati Bangkalan RKH Abdul Latif Amin Imron saat acara Musrenbang, Kamis (25/03/2021). (Foto: NOJ/ Pemkab Bangkalan).

Bangkalan, NU Online Jatim

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangkalan akan memprioritaskan peningkatan mutu pendidikan dan layanan kesehatan untuk tahun 2022 mendatang.

 

Rencana prioritas ini disampaikan Bupati Bangkalan RKH Abdul Latif Amin Imron saat Musrenbang Perubahan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2018-2023 dan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Kabupaten Bangkalan tahun 2022, Kamis (25/03/2021).

 

Dalam kesempatan tersbeut, Bupati yang akrab disapa Ra Latif ini memaparkan rancangan prioritas pembangunan yang akan dilaksanakan Pemkab. Yakni rancangan dan tema pembangunan tahun 2022 tentang peningkatan mutu pendidikan dan peningkatan pelayanan kesehatan. Selain itu pihaknya juga akan fokus pada pemulihan ekonomi pasca Pandemi serta pembenahan infrastruktur.

 

"Ada beberapa rancangan prioritas pembangunan yang akan kita laksanakan pada tahun 2022. Diantaranya adalah peningkatan mutu Pendidikan, pelayanan esehatan dan pembenahan infrastruktur," ujarnya dikutip laman Pemkab Bangkalan.

 

Ra Latif juga menyampaikan, poin penting yang akan dilakukan adalah perluasan kesempatan kerja dan pengentasan kemiskinan. Di bidang birokrasi akan fokus pada perwujudan pemerintahan yang bertata kelola baik dan bermartabat melalui peningkatan penyelenggaraan pelayanan publik dasar dan reformasi birokrasi.

 

 

"Langkah taktisnya nanti akan kita susun setelah menampung semua usulan, saran dan rekomendasi di forum ini," ungkapnya.


Editor:

Pemerintahan Terbaru