• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Minggu, 3 Juli 2022

Pemerintahan

Pemkab Bangkalan Jadwalkan Pembelajaran Tatap Muka SD Bulan Juli

Pemkab Bangkalan Jadwalkan Pembelajaran Tatap Muka SD Bulan Juli
Istimewa
Istimewa

Bangkalan, NU Online Jatim

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangkalan melalui Dinas Pendidikan (Disdik) setempat sudah menjadwalkan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) untuk Sekolah Dasar (SD) pada bulan Juli mendatang. Penjadwalan ini atas pertimbangan kesiapan di masing-masing sekolah untuk melaksanakan PTM.

 

Dewi Ega, Kabid Pembinaan SD Disdik Kabupaten Bangkalan mengatakan, 650 SDN di Kabupaten Bangkalan direncanakan akan memulai pembelajaran tatap muka (PTM) pada tanggal 12 Juli 2021 mendatang. Sebelumnya, PTM tersebut direncanakan pada bulan maret lalu. Namun terbentur dengan pemberlakuan PPKM mikro. 

 

"Sebenarnya sejak bulan Maret lalu, semua SD sudah siap untuk melakukan pembelajaran tatap muka. Namun karena terbentur dengan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) akhirnya PTM diundur," katanya sebagaimana dikutip laman Pemkab Bangkalan, Selasa (18/05/2021). 

 

Ia menjelaskan, pada awal tahun 2021 sudah melakukan uji coba pembelajaran tatap muka dan berlangsung aman dan lancar. Selain itu, dana BOS juga dimanfaatkan untuk persiapan pembelajaran tatap muka. 

 

 

"Jadi di sekolah itu untuk prokesnya sudah siap, karena BOS itu kita arahkan ke PTM, jadi kalau secara proses sekolah sudah siap semuanya," tandas Ega.


Editor:

Pemerintahan Terbaru