• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Minggu, 3 Juli 2022

Pemerintahan

Ra Latif Ajak Pengusaha Lokal Ikut Partisipasi Menarik Investor ke Bangkalan

Ra Latif Ajak Pengusaha Lokal Ikut Partisipasi Menarik Investor ke Bangkalan
Suasana silaturahim Bupati Bangkalan RKH Abdul Latif Amin Imron bersama pengusaha dan tokoh Bangkalan, Rabu (19/05/2021). (Foto: NOJ/ Pemkab Bangkalan).
Suasana silaturahim Bupati Bangkalan RKH Abdul Latif Amin Imron bersama pengusaha dan tokoh Bangkalan, Rabu (19/05/2021). (Foto: NOJ/ Pemkab Bangkalan).

Bangkalan, NU Online Jatim

Bupati Bangkalan RKH Abdul Latif Amin Imron mengajak tokoh dan pengusaha lokal yang sukses di tanah rantau berpastisipasi membangun daerahnya. Salah satunya dengan menarik investor ke Kabupaten Bangkalan.

 

Pernyataan tersebut disampaikan bupati saat silaturahim dengan tokoh dan pengusaha yang sukses di luar Madura, Rabu (19/05/2021). Dalam kesempatan tersebut, bupati yang akrab disapa Ra Latif ini memaparkan berbagai potensi yang dimiliki Kabupaten Bangkalan serta arah pembangunan prioritas kedepan.

 

"Karena itu kami sengaja mengundang para tokoh dan pengusaha asal Madura untuk ikut serta dan berpartisipasi dalam membangun Bangkalan serta menjadi media dalam menarik investor ke Bangkalan," terangnya dikutip laman Pemkab Bangkalan.

 

Ra Latif menjelaskan, para tokoh Madura juga memiliki peran dalam memberikan gagasan, terlebih dalam mengusung dan mendukung kawasan prioritas percepatan pembangunan Ekonomi sesuai dengan Perpres Nomor 80 tahun 2019

 

"Saya yakin para tokoh madura yang sebagain besar adalah para pengusaha memiliki banyak relasi serta pengalaman. Kami berharap relasi dan pengalaman tersebut bisa dibagi untuk membangun Bangkalan, menumbuhkan peluang investasi sekaligus mengangkat sektor UKM di Bangkalan," ungkapnya.

 

Ia juga menyampaikan kepada para tokoh Madura di perantauan, bahwa pengembangan investasi di Kabupaten Bangkalan sudah sejalan dengan Visi Misinya khususnya misi ke-3 yaitu menyelenggarakan pelayanan dasar berkualitas dan tata kelola pemanfaatan potensi ekonomi, sosial dan budaya lokal untuk meningkatkan daya saing daerah. 

 

 

"Sesuai juga dengan misi ke-5 kami yakni akselerasi pembangunan infrastruktur yang berbasis pada pemerataan wilayah dan berwawasan lingkungan dalam mendorong iklim investasi," pungkas Ra Latif.


Editor:

Pemerintahan Terbaru