Home Metropolis Warta Pendidikan Malang Raya Pemerintahan Madura Parlemen Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Mitra Pustaka

Tangani Covid-19, Bupati Bangkalan Kirim Timsus Semprot Disinfektan di Dua Kecamatan

Tangani Covid-19, Bupati Bangkalan Kirim Timsus Semprot Disinfektan di Dua Kecamatan
Timsus saat proses pemberangkatan di depan Pendopo Agung Bangkalan, Selasa (08/06/2021). (Foto: NOJ/ Pemkab Bangkalan).
Timsus saat proses pemberangkatan di depan Pendopo Agung Bangkalan, Selasa (08/06/2021). (Foto: NOJ/ Pemkab Bangkalan).

Bangkalan, NU Online Jatim

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangkalan menerjunkan tim khusus (Timsus) untuk melakukan penyemprotan disinfektan di dua kecamatan. Langkah penanganan ini sebagai unpaya untuk memutus penyebaran Caovid-19 yang mengalami lonjakan kasus di Bangkalan.

 

Pemberangkatan tim Spraying Gunner Blower Palang Merah Indonesia (PMI) Bangkalan ini dipimpin Bupati Bangkalan RKH Abdul Latif Amin Imron didampingi Wakil Bupati Bangkalan Mohni dan pengurus PMI setempat. Pelepasan timsus ini dilakukan di di depan Pendopo Agung Bangkalan, Selasa (08/06/2021). 

 

Bupati yang akrab disapa Ra Latif tersebut menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada PMI bersama seluruh jajaran beserta instansi yang sudah mendukung kegiatan ini. Bupati juga memberikan semangat kepada mereka. 

 

"Semoga dengan dilakukan penyemprotan ini mampu menekan dan mampu mengakhiri Covid-19 di Kabupaten Bangkalan," katanya dalam kesempatan tersebut dilansir dari laman Pemkab Bangkalan.

 

Adapun PMI Kabupaten Bangkalan melakukan penyemprotan cairan disinfektan menggunakan Mobil Gunner Blower Spraying bantuan dari Pemprov Jatim di dua Kecamatan di Bangkalan. Mobil Gunner Spraying Blower ini ditugaskan untuk menyemprot beberapa lokasi di Kecamatan Klampis dan Arosbaya. 

 

Ra Latif berharap ikhtiar yang dilakukan PMI tersebut dapat menekan angka penyebaran Covid-19 di wilayah itu. Selain itu Bupati berpesan agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan. 

 

 

"Mari kita menjaga kesehatan diri masing-masing dengan menerapkan pola hidup sehat, karena sebuah penyakit akan mudah masuk jika stamina tubuh tengah turun," tandasnya.

Terkait

Pemerintahan Lainnya

terpopuler

rekomendasi

topik

Terkini