• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Senin, 4 Maret 2024

Pemerintahan

Tinjau Aspal Ambles di Jalan Bandung, Pj Wali Kota Malang Target 4-5 Hari Selesai

Tinjau Aspal Ambles di Jalan Bandung, Pj Wali Kota Malang Target 4-5 Hari Selesai
Pj Wali Kota Malang Dr Ir Wahyu Hidayat ketika meninjau aspal ambles di Jalan Bandung, Kota Malang, Kamis (07/12/2023). (NOJ/ Dok. Prokopim Setda Kota Malang)
Pj Wali Kota Malang Dr Ir Wahyu Hidayat ketika meninjau aspal ambles di Jalan Bandung, Kota Malang, Kamis (07/12/2023). (NOJ/ Dok. Prokopim Setda Kota Malang)

Malang, NU Online Jatim

Aspal di Jalan Bandung, Kota Malang ambles berdasarkan laporan yang viral di masyarakat. Mengetahui hal tersebut, Pj Wali Kota Malang Dr Ir Wahyu Hidayat meninjau lokasi kejadian pada Kamis (07/12/2023) lalu.

 

Untuk itu, pihaknya menginstruksikan kepada jajaran terkait segera mengebut perbaikan. Bahkan, ia menargetkan perbaikan tersebut dapat selesai dalam waktu empat hingga lima hari. "Jadi, saya perintahkan untuk segera, agar dikerjakan pagi, siang, dan malam,” kata Dr Ir Wahyu Hidayat dalam keterangan tertulis diterima NU Online Jatim, Senin (11/12/2023).

 

Ia juga menyaksikan secara langsung badan jalan yang ambles sedang ditindaklanjuti oleh Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPUPRPKP) Kota Malang. Nampak sebuah eskavator sedang mengeruk area titik ambles guna mempersiapkan pembangunan ulang gorong-gorong dan pengaspalan.

 

Menanggapi hal tersebut, Wahyu Hidayat menyebut pengerjaan untuk dikebut agar arus lalu lintas dapat kembali normal. Hingga kini, arus lalu lintas menuju Jalan Bandung telah dialihkan untuk sementara waktu.

 

"Kami sudah persiapkan box culvert yang bisa segera kita pasang, kita tanam di sana. Sehingga arus lalu lintas bisa kembali normal melintas di Jalan Bandung," jelasnya.

 

Sementara itu, Kepala DPUPRPKP Kota Malang Dandung Djulharjanto menyebutkan, pihaknya saat ini sedang memastikan konstruksi tanah di sekitar area badan jalan yang ambles. “Kami telah mempersiapkan sekitar delapan box culvert yang akan dipasang,” ucapnya.

 

Sebagai informasi, dalam kesempatan ini tampak hadir mendampingi di antaranya Sekretaris Daerah Kota Malang Erik Setyo Santoso, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kota Malang Dyah Ayu, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Malang Widjaja Saleh Putra, dan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Malang Dwi Rahayu.


Pemerintahan Terbaru