• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Rabu, 10 Agustus 2022

Pendidikan

Menuju Akreditasi Unggul, Prodi Pendidikan Dokter dan Profesi Dokter Unusa Jalani Reakreditasi

Menuju Akreditasi Unggul, Prodi Pendidikan Dokter dan Profesi Dokter Unusa Jalani Reakreditasi
Proses reakreditasi online. (Foto: NOJ/humas)
Proses reakreditasi online. (Foto: NOJ/humas)

Surabaya, NU Online Jatim

Program Studi (Prodi) S1 Pendidikan Dokter dan Profesi Dokter Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) menjalani reakreditasi. Program ini dilakukan lembaga akreditasi mandiri pendidikan tinggi kesehatan (LAM-PTKes) melalui online atau daring.

 

Ketua Satuan Penjaminan Mutu Internal (SPMI) Unusa, Wesiana Heris Santy M.Ke menjelaskan reakreditasi ini, dilakukan secara online lantaran adanya pandemi virus corona. Dengan kondisi ini, Unusa sudah mempersiapkan data serta visual yang dibutuhkan asesor untuk penilaian reakreditasi.

 

"Kami sudah mempersiapkan mulai video hingga data yang memang dibutuhkan asesor untuk melakukan penilaian akresitasi ini," ucap Wesi, Senin (1/12/2020)

.

Wesi menjelaskan, dalam proses reakreditasi ini yang dikhawatirkan adalah sinyal yang tidak stabil. Namun bagian IT Unusa sudah mempersiapkan dengan baik jaringan internet untuk proses akreditasi.

 

"Jadi memang sudah dipersiapkan kondisi jaringan agar tidak menjadi masalah," ujarnya.

 

Proses reakreditasi ini dilakukan, Senin (1/12/2020) hingga Selasa (2/12/2020). Dengan dua hari ini, asesor akan melihat data serta fasilitas yang ada di prodi pendidikan dokter dan profesi dokter.

 

"Kami sudah mempersiapkan semuanya untuk proses reakreditasi," katanya.

 

Sebelumnya Prodi S1 Pendidikan Dokter mendapatkan akreditasi B sedangkan profesi dokter baru menjalani akreditasi. Dengan proses akreditasi ini, Wesi berharap hasil yang bagus untuk Prodi Pendidikan Dokter serta Profesi Dokter.

 

"Kami berharap hasilnya akan maksimal untuk memperoleh akreditasi A," pungkas Wesi.

 

 

Editor: Risma Savhira


Pendidikan Terbaru