• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Minggu, 25 September 2022

Metropolis

Ketum PP Muslimat NU Ajak Doakan Kiai Said Segera Sembuh dari Covid-19

Ketum PP Muslimat NU Ajak Doakan Kiai Said Segera Sembuh dari Covid-19
Ketum PP Muslimat NU, Khofifah Indar Parawansa. (Foto: NOJ/ Istimewa)
Ketum PP Muslimat NU, Khofifah Indar Parawansa. (Foto: NOJ/ Istimewa)

Surabaya, NU Online Jatim

Ketua Umum Pimpinan Pusat Muslimat Nahdlatul Ulama, Khofifah Indar Parawansa turut mendoakan kesembuhan Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), KH Said Aqil Siroj.  Seperti diketahui, Kiai Said tengah menjalani perawatan intensif di salah satu rumah sakit di Jakarta setelah terjangkit Covid-19.

 

“Saya dan keluarga besar Muslimat NU mendoakan agar beliau lekas sembuh sehingga bisa beraktivitas seperti sedia kala, membimbing, dan memberi pencerahan kepada umat,” kata Khofifah yang juga Gubernur Jawa Timur itu usai menyerahkan DIPA dan TKDD di Surabaya,  Senin (30/11/2020).

 

Ajakan turut mendoakan kesembuhan Kiai Said Aqil tersebut juga diunggah Khofifah di akun Instagram pribadi miliknya, @khofifah.ip.

 

Dalam unggahan tersebut, Gubernur Jawa Timur itu juga menulis doa: ‘Allahumma robbannas adzhibilba’ sa isyfi antasysyafi la syifauka syifa’ an la yughodiru saqoma,’. Semoga Allah SWT segera mengangkat penyakit KH Said Aqil Siroj dan memberikan kita semua kesehatan lahiriah, badaniah, dan batiniah. Aamiin ya rabbal alamin.

 

 

Lebih lanjut Khofifah mengingatkan, pada prinsipnya tidak ada yang namanya manusia kebal dari Covid-19. Infeksi virus Covid-19, kata dia, bisa menyerang siapapun tanpa memandang latar belakang status sosial ekonominya.

 

Karena penularan yang sangat mudah bisa bisa menyerang siapapun, Khofifah meminta, masyarakat agar disiplin menjalankan protokol kesehatan atau 3M, yakni mengenakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan.


Editor:

Metropolis Terbaru