• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Jumat, 27 Januari 2023

Pendidikan

UIN Malang Terima Kunjungan UIN KHAS Jember Terkait PBAK

UIN Malang Terima Kunjungan UIN KHAS Jember Terkait PBAK
Suasana kunjungan UIN KHAS Jember ke UIN Maliki Malang. (Foto: NOJ/Humas UIN)
Suasana kunjungan UIN KHAS Jember ke UIN Maliki Malang. (Foto: NOJ/Humas UIN)

Malang, NU Online Jatim
Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim (UIN Maliki) Malang terima kunjungan tamu dari Universitas Islam Negeri Kyai Haji Achmad Siddiq (UIN KHAS) Jember. Rombongan UIN KHAS Jember dalam rangka kunjungan kerja dan studi wawasan manajemen Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) dipusatkan di Ruang Pertemuan Kemahasiswaan, Lantai 1 Gedung Student and Sport Center, Senin (18/07/2022).


Kedatangan disambut oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan (WR III) UIN Maliki Malang, Dr H Ahmad Fatah Yasin, Dipimpin oleh Koordinator Bagian Kemahasiwaan, H Iwan Sugiarto.
Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan III UIN Maliki Malang,  Fatah Yasin menyampaikan bahwa diperlukan kecermatan panitia sejak awal pelaksanaan PBAK, terutama dalam penggunaan anggaran.


"Paling tidak harus benar dan lolos dalam pemeriksaan auditor internal. Jangan sampai akhirnya nanti malah menjadi temuan BPK," ujarnya.


Dijelaskan, khusus kepada DEMA, hakikat dari universitas adalah dari semua, untuk semua, dan bagi semuanya. Sehingga dihimbau kepada semua yang hadir untuk saling menjaga bersama baik dari DEMA UIN Maliki Malang dan juga DEMA UIN Jember.


Acara pertemuan dilanjutkan dengan dialog interaktif seputar pelaksanaan PBAK bersama Koordinator Bagian Kemahasiswaan dan Tim PBAK UIN Maliki Malang. Pada kesempatan tersebut juga ditampilkan dan disimulasikan penggunaan aplikasi SIPBAK dalam pelaksanaan PBAK.


Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN KHAS Jember, Dr H Saihan menambahkan, kunjungan tersebut untuk bersilaturahmi dalam rangka memperkuat hubungan erat antar DEMA dua UIN, yakni UIN Maliki Malang dan UIN Jember.


“Selain itu, tujuan utama dari UIN Jember adalah ingin mendapatkan wawasan tentang kegiatan PBAK di kampus UIN Malang mulai dari perencanaan, pelaksanaan, hingga pelaporan. kami yakin, dalam hal ini UIN Maliki Malang adalah salah satu yang terbaik," katanya yang juga sebagai Ketua Panitia PBAK UIN KHAS Jember.


Pendidikan Terbaru