• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Jumat, 26 April 2024

Metropolis

Ansor Kedungpring Lamongan Turun Gunung Tanggap Darurat Covid-19

Ansor Kedungpring Lamongan Turun Gunung Tanggap Darurat Covid-19
Tim penyemprotan disinfektan oleh PAC GP Ansor Kedungpring, Lamongan. (Foto: NOJ/Ares Q Azzam)
Tim penyemprotan disinfektan oleh PAC GP Ansor Kedungpring, Lamongan. (Foto: NOJ/Ares Q Azzam)

Lamongan, NU Online Jatim
Penyebaran virus Corona (Covid-19) saat ini sudah mulai menjamah di pedesaan. Melihat banyaknya wilayah yang terdampak, perlu adanya upaya nyata guna mengantisipasi penyebaran virus tersebut agar tidak semakin meluas, terutama di wilayah Kecamatan Kedungpring, Lamongan.

 

Hal inilah yang membangkitkan semangat Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kedungpring untuk turut bertanggung jawab dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19. Yang dilakukan adalah dengan menggelar penyemprotan disinfektan di sekitar wilayah setempat.

 

“Upaya ini adalah bagian dari tanggung jawab sosial GP Ansor untuk ikut memerangi penyebaran Covid-19 di wilayah Kedungpring,” kata Syafiudin, Jumat (3/4).

 

Ketua PAC GP Ansor Kedungpring tersebut menjelaskan bahwa pada kegiatan ini, para pengurusa dan anggota melakukan penyemprotan disinfektan di beberapa kantor layanan publik dan tempat umum. Juga dibantu oleh beberapa badan otonom atau Banom NU.

 

“Kami memaksimalkan Banom NU di Kedungpring selain dari Ansor dan Banser, juga dari Pagar Nusa dan IPNU dan CBP,” ungkap Syafiudin.

 

Dijelaskannya bahwa beberapa tempat yang disemprot dengan cairan disinfektan adalah pendopo kecamatan, masjid agung, Koramil, Polsek, pasar, dan tak lupa kantor Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kedungpring.

 

Apa yang dilakukan Ansor ini ditunggu banyak pihak. Sebab bantuan sekecil apapun sangat berguna, disaat banyaknya korban Covid 19 yang penyebarannya begitu cepat di seluruh dunia.

 

Noman Kresna Martha Sena selaku Sekretaris Kecamatan Kedungpring mengemukakan sangat berterima kasih kepada Ansor Kedungpring.

 

“Dan kami sudah menunggu aksi nyata dari pengurus Ansor untuk bersama membantu dalam penanganan wabah Covid 19, terutama di wilayah Kedungpring. Mengingat Kabupaten Lamongan saat ini sudah berstatus zona merah,” ucapnya.

 

Dirinya bersama GP Ansor Kedungpring ikut membantu sosialiasi kepada masyarakat agar senantiasa menjaga kebersihan dan mengurangi kegiatan di luar.

 

“Jangan lupa untuk hidup sehat, kurangi kegiatan di luar rumah, serta turut melaksanakan instruksi dari pemerintah pusat agar wabah ini secepatnya berakhir,” tutupnya.

 

Pada kegiatan ini tampak, Pengurus PAC GP Ansor Kedungpring telah menyiapkan segala kebutuhan dengan standar yang dianjurkan oleh medis.

 

Kontributor: Ares Q Azzam
Editor: Syaifullah
 


Editor:

Metropolis Terbaru