Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka

Gubernur Jatim Bangga Kiai Miftah Pimpin MUI Pusat

Gubernur Jatim Bangga Kiai Miftah Pimpin MUI Pusat
Gubernur Jawa Timur saat silaturahim ke KH Miftachul Akhyar. (Foto: NOJ/Istimewa)
Gubernur Jawa Timur saat silaturahim ke KH Miftachul Akhyar. (Foto: NOJ/Istimewa)

Surabaya, NU Online Jatim

Perasaan bangga atas terpilihnya KH Miftachul Akhyar sebagai Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat disampaikan banyak kalangan.

 

Tidak terkecuali orang nomor satu di Jawa Timur, Hj Khofifah Indar Parawansa. Gubernur Jatim tersebut menyampaikan ucapan atas nama pribadi dan mewakili warga provinsi ini.

 

“Selamat dan Sukses atas terpilihnya KH Miftachul Akhyar sebagai Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) periode 2020-2025,” kata dia di akun Facebooknya, Sabtu (28/11/2020).

 

Disampaikan Khofifah, bahwa Kiai Miftah, sapaan akrab KH Miftachul Akhyar adalah sosok yang pas dalam memimpin MUI.

 

“Saya dan seluruh masyarakat Jawa Timur bersyukur dan  ikut berbangga hati, salah satu ulama  terbaik Jawa Timur menjadi pemimpin lembaga yang menjadi wadah para ulama, zuama, dan cendekiawan Islam untuk membimbing, membina, dan mengayomi umat Islam dan warga bangsa di Indonesia,” ungkapnya.

 

Perempuan yang juga Ketua Umum Pimpinan Pimpinan (PP) Muslimat NU tersebut berharap banyak kemajuan yang akan diraih. Salah satunya adalah MUI sebagai pemersatu umat.

 

“Semoga MUI selalu istiqomah menjadi pencerah dan pemersatu umat, serta menebarkan Islam rahmatan lil alamin,” harap Khofifah.

PWNU Jatim Harlah