Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka

Innalillahi, Syekh Ali Jaber yang Pernah Dikawal Banser Wafat

Innalillahi, Syekh Ali Jaber yang Pernah Dikawal Banser Wafat
Kenangan Syekh Ali Jaber saat dikawal Banser di Kencong, Jember. (Foto: NOJ/Istimewa)
Kenangan Syekh Ali Jaber saat dikawal Banser di Kencong, Jember. (Foto: NOJ/Istimewa)

Surabaya, NU Online Jatim

Kabar duka kembali menyelimuti bangsa ini karena salah seorang pendakwah yakni Syekh Ali Jaber wafat, innalillahi wainna ilahi rajiun.

 

Kepastian meninggalnya kiai yang dikenal sebagai dai dan pecinta al-Qur'an tersebut disampaikan Ketua Yayasan Syekh Ali Jaber, Habib Abdurrahman Al-Habsyi, Kamis (14/01/2021).

 

Disampaikan sejumlah laman bahwa Syekh Ali Jaber dilaporkan semakin menunjukkan perkembangan yang baik. Selama dirawat intensif karena Covid-19 sejak Selasa (29/12/2020) lalu, kesehatan dai kelahiran Madinah ini terus memperlihatkan perkembangan baik. 

 

"Alhamdulillah wa syukurillah, berdasarkan laporan observasi medis harian, keadaan Syekh Ali Jaber hari ini selasa 5 Januari 2021 menunjukkan erkembangan yng amat baik," jelas Ketua Yayasan Syekh Ali Jaber, Habib Abdurrahman Al-Habsyi, Selasa (05/01/2021).

 

Melalui unggahan di akun Instagram Yayasan Syekh Ali Jaber, Habib Abdurrahman mengatakan para dokter menyebut Syekh Ali tidak dalam kondisi kritis. Walaupun hingga kini pendakwah kondang ini masih memerlukan perawatan di Rumah Sakit.

 

"Dokter mengabarkan apa adanya, bahwa tidak ada keterangan dokter yang menyatakan kondisi kritis. Sedari awal dilakukan tindakan medis pun dalam kondisi yang terkontrol dan terukur," tuturnya.

 

Kala itu Abdurrahman meminta kesediaan masyarakat untuk mendoakan kesembuhan Syekh Ali agar bisa kembali berdakwah.

 

"Di hari yang baik ini, mari kita terus doakan dibantu washilah amal saleh, semoga pemulihan kesehatan Syekh Ali Jaber bisa lebih cepat lagi," terangnya.

 

Syekh Ali Jaber dan Banser

Nama Syekh Ali Jaber menyita perhatian ketika mendapat tikaman saat hadir di sebuah acara di Sumatra. Namun kendati masih dalam perawatan, menyempatkan untuk hadir di Jember. Kehadirannya  adalah untuk bersilaturahmi ke salah satu rumah tahfidz yang ada di Kecamatan Ajung, Jember.

 

 

Melalui tayangan cerita di instagramnya, Syekh Ali Jaber menyampaikan ucapan terima kasih kepada Banser NU Kencong-Jember yang telah mengawalnya.

 

“Alhamdulillah saya sudah tiba di Jember. Dan alhamdulillah langsung ditemani dan didampingi oleh Banser. Semoga (Banser) dimuliakan oleh Allah. Terima kasih teman-teman (Banser) sekalian,” kata Syekh Ali yang dalam video tampak di sisi kiri dan kanannya didampingi Banser NU.​​

 

Pengamanan Banser kepada Syekh Ali Jaber selama ceramah di Kecamatan Ajung diapresiasi sejumlah kalangan. 

 

Selamat jalan, syekh. 

 

 

PWNU Jatim Harlah