• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 27 April 2024

Metropolis

Innalillahi Wainna Ilaihi Rajiun, Gus Sholah Wafat

Innalillahi Wainna Ilaihi Rajiun, Gus Sholah Wafat
KH Salahuddin Wahid atau Gus Sholah. (Foto: NU Online)
KH Salahuddin Wahid atau Gus Sholah. (Foto: NU Online)

Jakarta, NU Online Jatim

Innalillahi wainna ilahi rajiun. Kabar duka datang dari keluarga besar Nahdlatul Ulama. KH Shalahuddin Wahid, atau kerap disapa Gus Sholah meninggal dunia di Rumah Sakit Harapan Kita, Jakarta Barat pada Ahad (2/2) pukul 20:59 WIB. 

 

“Inna lillahi wa Inna ilaihi raji'un. Telah berpulang ke Rahmatullah Gus Solah, pada pukul 20:59 Di RS Harapan kita. Mohon segala khilafnya dimaafkan. Allahummaghfir lahu warhamhu wa 'afihi wa'fu anhu. Semoga alm. husnul khotimah,” tulis Iim Arif Rahman keponakan Gus Sholah melalui pesan singkat yang diterima NU Online.

 

Jenazah direncakan dimakamkan di kawasan pemakaman Pesantren Tebuireng Jombang, Jawa Timur. Namun sebelum diberangkatkan ke Tebuireng akan disemayamkan dulu di rumah duka di kawasan Tendean, Jakarta. 

 

Gus Sholah wafat di usia 77 tahun. Ia merupakan saudara presiden KH Abdurrahman Wahid atau Gus Dur yang lahir pada 11 September 1942. Gus Sholah adalah anak ketiga dari pasangan KH Wahid Hasyim dan Nyai Hj Sholihah. Selain Gus Dur, saudara Gus Sholah adalah Nyai Aisyah, Dr Umar Alfaruq, Nyai Lily Wahid, dan Muhammad Hasyim.  

 

Pewarta: Ahmad Rozali

Editor: Syaifullah


Editor:

Metropolis Terbaru