• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Selasa, 18 Juni 2024

Jujugan

Akhir Pekan, Yuk Nikmati Keindahan Pantai Siring Kemuning Bangkalan

Akhir Pekan, Yuk Nikmati Keindahan Pantai Siring Kemuning Bangkalan
Pantai Siring Kemuning Bangkalan (Foto: NOJ/Ryan Syarif Hidayatullah)
Pantai Siring Kemuning Bangkalan (Foto: NOJ/Ryan Syarif Hidayatullah)

Akhir pekan menjadi waktu yang sangat tepat untuk berlibur dan menenangkan pikiran setelah menjalani pekerjaan. Banyak cara yang bisa dilakukan untuk menikmati libur akhir pekan, bisa dengan berolahraga, berbelanja, ataupun jalan-jalan ke tempat wisata.

 

Sebagian masyarakat kebanyakan memilih menikmati akhir pekan dengan berkunjung ke tempat wisata. Ada beragam destinasi wisata yang menjadi objek perhatian bahkan menjadi favorit pengunjung.

 

Salah satunya adalah Pantai Siring Kemuning yang terletak di Desa Macajah, Kecamatan Tanjungbumi, Kabupaten Bangkalan. Dari pusat kota, jarak untuk berkunjung ke pantai ini 40 kilometer dengan estimasi perjalanan 53 menit.

 

Pantai Siring Kemuning masuk ke daftar 10 Wisata terbaik di Madura versi Gubernur Jawa Timur Periode 2019-2024 Khofifah Indar Parawansa. Destinasi ini menempati urutan ketiga setelah Labuhan Mangrove dan Bukit Geger yang menempati urutan pertama dan kedua.

 

Pantai Siring Kemuning memiliki pasir putih yang halus dan air laut yang jernih berwarna biru kehijauan. Debur ombaknya yang tenang dan angin sepoi-sepoi membuat suasana pantai terasa begitu damai.

 

Keindahan pantai ini telah banyak dikenal wisatawan lokal maupun luar daerah. Bahkan pantai ini sempat mendapat julukan Kuta In Madura. Karena menyajikan keindahan panorama yang mirip dengan Pantai Kuta yang ada di Bali.

 

Untuk menikmati keindahan alam dan spot terbaik di Pantai Siring Kemuning, pengunjung dapat membeli tiket masuk dengan harga Rp5.000 per orang. Terbilang cukup murah dengan panorama pantai yang menakjubkan.

 

Ada banyak kegiatan yang bisa dilakukan untuk melepas penat atau berlibur bersama teman dan keluarga, seperti berenang, bermain pasir, bermain sepak bola, dan bermain voli.

 

Pantai Siring Kemuning menjadi spot terbaik untuk menyaksikan matahari terbit maupun terbenam. Tempat ideal yang menyajikan pesona istimewa untuk menyaksikan keindahan matahari terbit dan terbenam.


Jujugan Terbaru