• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Senin, 23 Mei 2022

Jujugan

Merasakan Sensasi Hamparan Pasir Lembut Khas Pantai Slopeng

Merasakan Sensasi Hamparan Pasir Lembut Khas Pantai Slopeng
Keindahan pantai Slopeng di Sumenep dan beberapa fasilitas yang tersedia. (Foto: NOJ/Firdausi)
Keindahan pantai Slopeng di Sumenep dan beberapa fasilitas yang tersedia. (Foto: NOJ/Firdausi)

Sumenep, NU Online Jatim 
Siapa yang tak kenal dengan Kabupaten Sumenep yang kaya dengan destinasi wisata alamnya. Salah satunya pantai Slopeng yang ada di Desa Sema'an, Kecamatan Dasuk.
 

Pantai yang berbatasan dengan Kecamatan Ambunten ini memiliki pasir lembut yang membentang luas. Banyaknya pasir di sana, memunculkan gundukan pasir setinggi 15 meter yang menyerupai daratan. Hal ini bisa disaksikan oleh wisatawan saat melewati sepanjang jalan raya di Kecamatan Dasuk dan Ambunten,
 

Ditambah lagi pohon cemara dan pepohonan kecil di bibir pantai, acap kali dijadikan tempat berteduh bagi pengunjung saat melakukan piknik bersama keluarga. 
 

Air yang jernih, ombak laut yang tidak begitu besar, membuat anak-anak dapat bersenang-senang bermain air. Mereka  bisa sambil membuat bangunan layaknya rumah yang terbuat dari pasir. 
 

Agar pengunjung tidak kelelahan mengelilingi indahnya bibir pantai, pengelola menyediakan sewa kuda dan motor atv dengan tarif terjangkau. Tak hanya itu, pengelola menyediakan kafe dan kamar mandi untuk membersihkan badan usia bermain air laut dan voli pantai bersama sanak famili dan rekan kerja.
 

Respons Pengunjung
 

Diana Ningsih salah satu pengunjung asal Pragaan Laok mengutarakan, anak-anaknya betah berlama-lama bermain di sana. Karena destinasi wisata ini dilengkapi beberapa permainan anak, misalnya perosotan, dan sejenisnya. 
 

"Selain berlibur tahun baru, kami bisa menjadikan pantai sebagai latar foto. Baik saat foto di bukit pasir, menunggangi kuda, mengendarai motor atv, bermain air, menyantap kuliner, minum air kelapa muda dan menunggu sunset," ujarnya saat dikonfirmasi NU Online Jatim
 

Untuk bisa masuk kawasan ini, pengunjung harus menebus tiket masuk sebesar Rp10.000,- bagi roda dua, karcis parkir Rp5.000, dan mendapat voucher all varian menu Rp3.000. Voucher tersebut bisa ditukar saat ada di kafe.
 

"Bagi yang belum berkunjung, jarak tempuh dari pusat kota Sumenep, sekitar 22 kilometer. Rugi jika tak mampir ke Slopeng, karena pantai ini cocok buat berlibur dan melepas penat bagi para penggila sepeda pancal yang menyisiri daerah Pantura," pungkasnya. 


Editor:

Jujugan Terbaru