• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Kamis, 26 Mei 2022

Jujugan

Pantai Serang Blitar, Surga bagi Pemburu Senja

Pantai Serang Blitar, Surga bagi Pemburu Senja
Pantai Serang di Kabupaten Blitar dengan keindahan senja yang eksotis. (Foto: NOJ/Ika Nur Fitriani)
Pantai Serang di Kabupaten Blitar dengan keindahan senja yang eksotis. (Foto: NOJ/Ika Nur Fitriani)

Blitar, NU Online Jatim

Sobat NOJers hobi berwisata? Atau pemburu senja? Pantai Serang di Blitar bisa jadi pilihan destinasi wisata yang layak dikunjungi. Pantai yang terletak di Desa Serang, Kecamatan Panggungrejo, Kabupaten Blitar itu menawarkan eksotisme senja yang memanjakan mata.

 

Senja di Pantai Serang memiliki keindahan tersendiri, jarang sekali ditemui di jujugan lainnya. Kesan eksotis kian tampak saat cuaca cerah, membuat wisatawan betah berlama-lama di Pantai Serang.

 

"Jika berkunjung di awal dan akhir tahun, senja yang muncul di ufuk barat semakin terlihat indah, karena posisi matahari berada tepat di tengah pantai," kata Aprilia Cristanti, salah seorang warga setempat saat ditemui NU Online Jatim.

 

Pantai Serang merupakan salah satu bagian dari Desa Wisata Serang yang masuk 50 desa wisata terbaik. Saat ini, tengah dalam persiapan penilaian lapang menuju 10 desa wisata terbaik untuk menerima Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2021 yang diselenggarakan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI.

 

Kepala Desa Serang, Dwi Handoko menjelaskan, banyak objek yang menambah keistimewaan Desa Wisata Serang. Baik dari objek wisata budaya, edukasi, alam, ataupun buatan.

 

"Daya tarik yang ditawarkan oleh Desa Wisata Serang ini cukup lengkap,” kata Handoko beberapa yang waktu lalu.  

 

Selain eksotisme Pantai Serang, objek wisata di Desa Wisata Serang di antaranya wisata budaya yang bernama ‘Serang Culture Festival’, yang digelar setiap tahun tahun 2015.

 

Kemudian ada taman pohon cemara dan observasi penyu, sebagai objek wisata buatan dan edukasi. Serta pengembangan wisata goa yang berada di sudut pantai, untuk objek wisata alam.


Jujugan Terbaru