• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Jumat, 7 Oktober 2022

Metropolis

Unik, Penyerahan Hadiah Pemenang Lomba Video Shalawat Digelar di Pantai

Unik, Penyerahan Hadiah Pemenang Lomba Video Shalawat Digelar di Pantai
Penyerahan hadiah pemenang lomba video shalawat oleh PCNU Bawean. (Foto: NOJ/Aminuddin)
Penyerahan hadiah pemenang lomba video shalawat oleh PCNU Bawean. (Foto: NOJ/Aminuddin)

Gresik, NU Online Jatim

Panitia lomba video shalawat yang digelar oleh Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Bawean menyerahkan hadiah kepada para pemenang. Menariknya, penyerahan hadiah ini dilaksanakan di Home Stay Buang Sari wisata Selayar, Kecamatan Sangkapura, Gresik, Jumat (17/12/2021).
 

Lomba yang digelar ini terdiri dari kategori tingkatkan dasar, lanjutan dan umum se-Bawean. Para peserta membuat karya Subbanul Wathon dan Sholawat An-Nahdliyah sekaligus dengan iringan musiknya. Lomba tersebut untuk memerintahkan Hari Santri Nasional (HSN) 2021.
 

"Pembagian hadiah baru bisa diserahkan karena memang ada kendala yang tak terduga. Rencana awal hadiah akan dibagi bersamaan dengan momen hari pahlawan 10 November, tapi kondisi tidak memungkinkan sehingga hadiah baru bisa diserahkan kepada para pemenang lomba," tutur Ustadz Ahmadi, ketua pelaksana.
 

Ia berterima kasih kepada para peserta lomba telah berpartisipasi dan mensukseskan lomba yang digelar oleh PCNU Bawean. Serta memohon maaf atas keterlambatan pembagian hadiah dari panitia.
 

Sementara itu, Kiai Muhammad Fauzi, Ketua PCNU Bawean mengatakan, lomba semacam ini merupakan pertama kalinya digelar. Ia berharap lomba seperti ini bisa berkelanjutan.
 

"Ini salah satu hikmah dari pandemi, kita dikenalkan dengan situasi seperti ini, yang hampir semua kegiatan dilaksanakan secara online. Sebelumnya tentu kita tidak pernah terbayangkan," kata Kiai Fauzi.
 

Ia berterima kasih kepada para pemenang walaupun hadiah yang diberikan tidak banyak. Karena memang kegiatan dikemas sederhana berhubung perayaan hari santri sangat dibatasi. Sehingga pengurus menggelar lomba video pendek yang pesertanya terdiri dari lembaga-lembaga, pesantren dan umum di bawah naungan PCNU Bawean.
 

"Pesertanya lumayan banyak yang ikut. Dan saya berharap jika menggelar lomba lagi kedepannya pesertanya lebih banyak lagi, lebih selektif dan kreatif," harapnya.
 

Kiai Fauzi menyatakan, ternyata banyak santri yang berpotensi di Bawean. Menurutnya, jika diberi kesempatan untuk bersaing secara sehat mungkin tidak akan kalah karyanya dengan lembaga-lembaga yang sering tampil di TV.
 


"Saya atas nama pengurus cabang mengucapkan selamat kepada para pemenang lomba. Mudah-mudahan ikhtiar kecil ini merupakan bentuk khidmat kita kepada jamiyah Nahdlatul Ulama," tutupnya.
 

Editor: Romza
 


Editor:

Metropolis Terbaru