• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Rabu, 28 September 2022

Metropolis

LPBHNU dan Elemen Pemuda di Bawean Audiensi ke Pemerintah

LPBHNU dan Elemen Pemuda di Bawean Audiensi ke Pemerintah
Proses audiensi LPBHNU dan elemen pemuda Bawean ke kantor Kecamatan Bawean, Gresik. (Foto: NOJ/ Aminuddin)
Proses audiensi LPBHNU dan elemen pemuda Bawean ke kantor Kecamatan Bawean, Gresik. (Foto: NOJ/ Aminuddin)

Gresik, NU Online Jatim

Pengurus Cabang (PC) Lembaga Penyuluhan dan Bantuan Hukum Nahdlatul Ulama (LPBHNU) Bawean melakukan audiensi ke kantor Pemerintah Kecamatan Sangkapura, Kabupaten Gresik, Selasa (30/11/2021). Hal ini untuk menyikapi sejumlah persoalan yang terjadi di tengah masyarakat belakangan ini.

 

Audiensi ini diikuti beberapa pimpinan organisasi, di antaranya Gerakan Pemuda (GP) Ansor, Pemuda Muhammadiyah, Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Harun Thohir dan Hasan Jufri Bawean, serta Himpunan Mahasiswa Islam (HMI).

 

"Melalui agenda ini, kami ingin silaturahim sekaligus menyikapi persoalan yang berkembang akhir-akhir ini di masyarakat, khususnya di Kecamatan Sangkapura," ujar Ketua Pimpinan Cabang (PC) GP Ansor Bawean, Syafi'ie.

 

Adapun persoalan yang dikawal dalam audiensi tersebut meliputi, pemadaman listrik, kelangkaan BBM, dan penanggulangan bencana alam.

 

“Juga soal penanganan proses hukum kasus premanisme yang hingga saat ini belum disikapi secara tegas oleh aparat,” tegasnya.

 

Dengan itu pihaknya berharap, agar pihak terkait cepat tanggap dalam segala persoalan yang terjadi di masyarakat. Bahkan, ia meminta agar ada transparansi dan komunikasi yang jelas.

 

“Saya berharap ada komunikasi yang intens dan transparan terkait penanganan isu-isu yang sedang terjadi di Bawean," imbuhnya.

 

Sementara Camat Sangkapura, Samsul Arifin mengatakan, bahwa pihaknya akan menindaklanjuti audiensi tersebut esok harinya bersama pihak terkait.

 

“Kami akan langsung mengadakan rapat koordinasi yang akan melibatkan Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Sangkapura, Kepala Desa se-Sangkapura, Kepala PLN, dan perwakilan pemuda,” ucapnya.

 

Dirinya pun mengapresiasi semangat yang dibangun elemen pemuda tersebut dalam menyikapi persoalan yang terjadi di masyarakat.

 

 

"Kami sangat apresiasi adanya audiensi ini, karena melalui forum semacam ini bisa memberikan masukan kepada kami," pungkasnya.


Metropolis Terbaru