• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 1 Oktober 2022

Metropolis

Siswa Juara Sepak Takraw Tingkat Jatim Ini Diganjar Beasiswa

Siswa Juara Sepak Takraw Tingkat Jatim Ini Diganjar Beasiswa
Nur Khalis Irsyad disambut meriah dewan guru MAHasan Jufri Bawean, Gresik. (Foto: NOJ/Aminuddin)
Nur Khalis Irsyad disambut meriah dewan guru MAHasan Jufri Bawean, Gresik. (Foto: NOJ/Aminuddin)

Gresik, NU Online Jatim
Prestasi membanggakan diraih pelajar madrasah dari Gresik, tepatnya pulau Bawean. Adalah Nur Khalis Irsyad (Khalis), siswa Madrasah Aliyah (MA) Hasan Jufri Bawean memenangkan lomba sepak takraw. Prestasi didapat pada kompetisi Kejurprov Sepak Takraw tingkat Jawa Timur sebagai juara terbaik ketiga. Kompetisi sendiri dipusatkan di Surabaya, Ahad (28/11/2021) lalu.


Hatwi, salah seorang guru Hasan Jufri menyampaikan, atas prestasi ini Khalis mendapatkan apresiasi berupa beasiswa dari madrasah. Hal tersebut sebagai bentuk kepedulian dan rasa bangga madrasah dan guru atas raihan yang didapat.

 

"Khalis langsung disambut meriah oleh guru-gurunya saat kembali ke madrasah lantaran menang dalam juara sepak takraw tingkat Jatim. Hal ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi segenap guru-guru Hasan Jufri walau juara tiga," katanya, Selasa (30/11/2021).
 

Khalis merupakan siswa kelas XII MA Hasan Jufri Bawean, asal Dusun Pudakit, Kecamatan Sangkapura. Namun dalam kejuaraan ini ia berlatih dan bergabung dengan tim di Desa Gellam, Kecamatan Tambak.


Nurul Yaqin selaku pelatih memaparkan bahwa Khalis dikenal pendiam tapi serius. Dirinya menyebut Khalis sebenarnya belum terlalu lama ikut latihan, kemudian banyak menerima motivasi. Bahwa tidak ada keberhasilan tanpa berusaha dan tetesan keringat tentu lebih penting.

 

Dengan aneka gemblengan tersebut akhirnya Khalis rajin latihan kendati malam hari sehingga kemudian ada peluang dikirim mengikuti lomba. Dalam seleksi ternyata Khalis masuk kriteria dan tanding di Surabaya. 

 

“Alhamdulillah berhasil juga walaupun juara 3 di tingkat provinsi," pungkasnya.


Editor:

Metropolis Terbaru