• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Kamis, 6 Oktober 2022

Metropolis

NU Peduli Semeru

Turut Perihatin, LAZISNU Bawean Galang Koin Erupsi Semeru

Turut Perihatin, LAZISNU Bawean Galang Koin Erupsi Semeru
Penyerahan hasil donasi dalam kajian kitab kuning dari Ketua PC Lakpesdam NU kepada Ketua LAZISNU Bawean. (Foto: NOJ/Aminuddin)
Penyerahan hasil donasi dalam kajian kitab kuning dari Ketua PC Lakpesdam NU kepada Ketua LAZISNU Bawean. (Foto: NOJ/Aminuddin)

Gresik, NU Online Jatim

Pengurus Cabang (PC) Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Bawean, Gresik melakukan penggalangan donasi untuk korban terdampak erupsi Gunung Semeru Lumajang. 

 

Agenda rutin kajian kitab kuning yang digelar Pengurus Cabang (PC) Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama (LDNU) Bawean dijadikan untuk menarik donasi kepada pengurus dan warga. Penarikan donasi kali ini berlangsung di masjid Waliyah Zainab, Desa Diponggo, Kecamatan Tambak, Gresik, Sabtu (11/12/2021) malam.

 

"LAZISNU Bawean bergerak cepat melaksanakan program siaga bencana dengan cara mengadakan penggalangan dana sebagai bentuk kepedulian kami terhadap warga yang tertimpa bencana di Lumajang," kata Ustad Ilyas, Ketua LAZISNU Bawean.


Disampaikan bahwa penggalan donasi terus digencarkan. Selain menghimpun donasi di tempat pengajian, LAZISNU Bawean juga menggencarkan open donasi di grup WhatsApp. 

 

“Hal ini setidaknya menunjukkan bahwa NU Bawean turut peduli dan antusias membantu untuk meringankan beban mereka yang tertimpa musibah," jelasnya.

 

Pada gerakan peduli erupsi semeru ini, LAZISNU juga berkerja sama dengan Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu), Gerakan Pemuda (GP) Ansor, hingga Fatayat NU. Dan hasil donasi akan segera diserahkan.


Penggalangan dana juga dilakukan sebagimana pesan Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur, Kiai Marzuki Mustamar. Yakni agar semua warga NU ikut berdonasi untuk meringankan beban korban terdampak erupsi Semeru.

 

Editor: Syaifullah


Editor:

Metropolis Terbaru