• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Jumat, 26 April 2024

Metropolis

IPNU-IPPNU di Mojokerto Dikenalkan Hingga Tingkat Dusun

IPNU-IPPNU di Mojokerto Dikenalkan Hingga Tingkat Dusun
Ketua PR IPNU Desa Beratkulon, Tegar Herlambang saat mengenalkan badan otonom ini di salah satu mushala kampung. (Foto: NOJ/pan)
Ketua PR IPNU Desa Beratkulon, Tegar Herlambang saat mengenalkan badan otonom ini di salah satu mushala kampung. (Foto: NOJ/pan)

Mojokerto, NU Online Jatim
Eksistensi Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) di daerah pedesaan sangatlah kurang diketahui oleh masyarakat.

 

Maka dari itu, PR IPNU-IPPNU Desa Beratkulon, Kecamatan Kembalgi, Kabupaten Mojokerto mengadakan pengenalan tentang IPNU-IPPNU di sejumlah dusun yang ada di Desa Beratkulon agar dapat dikenali oleh pemuda-pemudi sekitar Desa Beratkulon.

 

Kegiatan bertempat di mushala Al-Ibrahim Dusun Berat Selatan, Ahad (29/12). Kegiatan ini diikuti oleh pemuda-pemudi Desa Beratkulon, mulai dari pelajar tingkat menengah pertama sampai atas.

 

Benar saja, mereka terheran-heran akan organisasi IPNU-IPPNU. Namun, antusias untuk mengetahui apa itu IPNU-IPPNU sangatlah tinggi.

 

"IPNU-IPPNU adalah organisasi yang dinaungi oleh Nahdlatul Ulama, dimana sebagai wadah penyaluran minat dan bakat bagi para pemuda-pemudi agar mampu mengamalkan Ahlussunah wal-Jama’ah serta menjadi generasi emas ke depannya," kata Tegar Herlambang, Ketua PR IPNU Desa Beratkulon.

 

Salah seorang anak muda, Anas mengatakan bahwa ingin bergabung di IPNU karena kegiatannya yang begitu asik serta mampu mengembangkan bakat.

 

Dengan adanya sosialisasi seperti ini, diharapkan pemuda-pemudi khususnya Desa Beratkulon mampu berkiprah di dalam IPNU-IPPNU dan menjadi benteng Nahdlatul Ulama.

 

Editor: Syaifullah
 


Editor:

Metropolis Terbaru