Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

LAZISNU Sidoarjo Salurkan Ratusan Paket Lebaran Bagi Yatim hingga Difabel

LAZISNU Sidoarjo Salurkan Ratusan Paket Lebaran Bagi Yatim hingga Difabel
NU Care-LAZISNU Kabupaten Sidoarjo membagikan sekitar 450 paket lebaran kepada anak yatim, ibunda yatim, dluafa, marbot masjid, dan kaum difabel di kawasan tersebut, Kamis (06/05/2021). (Foto: NOJ/LYR)
NU Care-LAZISNU Kabupaten Sidoarjo membagikan sekitar 450 paket lebaran kepada anak yatim, ibunda yatim, dluafa, marbot masjid, dan kaum difabel di kawasan tersebut, Kamis (06/05/2021). (Foto: NOJ/LYR)

Sidoarjo, NU Online Jatim

NU Care-Lembaga Amil Zakat, Infaq, Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Kabupaten Sidoarjo kembali berbagi kebahagiaan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriyah dengan mengadakan acara santunan melalui program ‘Ramadlan Bangkit Bersama’.

 

Kali ini, NU Care-LAZISNU Sidoarjo membagikan sekitar 450 paket lebaran kepada anak yatim, ibunda yatim dluafa, marbot masjid, dan kaum difabel di kawasan Sidoarjo. Acara ini dilangsungkan secara simbolis di kantor Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Sidoarjo, Kamis (06/05/2021).

 

Ketua NU Care-LAZISNU Sidoarjo, Muh Ihsan mengatakan, di masa pandemi Covid-19 ini banyak sekali masyarakat yang terdampak. Untuk itulah NU Care-LAZISNU Sidoarjo menyalurkan beberapa santunan, diantaranya pembagian 100 paket sembako untuk abang becak beberapa waktu lalu.

 

“Hari ini kita menyalurkan santunan kepada 100 anak yatim dan 100 ibunda yatim dluafa berupa paket sembako dan roti kaleng ditambah uang tunai sebesar 100 ribu. Selain itu kami juga menyalurkan santunan kepada 100 marbot masjid berupa paket sembako dan sarung, serta sejumlah santunan untuk kaum difabel,” katanya kepada NU Online Jatim.

 

Dirinya berharap, dengan sedikit bantuan yang diberikan ini bisa meringankan beban mereka terutama saat merayakan hari raya Idul Fitri nanti. Selanjutnya, distribusi santunan ini akan dibantu oleh UPZIS LAZISNU Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) tingkat kecamatan dan Pimpinan Cabang (PC) Fatayat NU Sidoarjo.

 

“Mudah-mudahan tahun depan kita bisa memberikan yang lebih kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan. Dan kita tidak berhenti disini, kita akan tetap bergerak melalui program pemberdayaan, kita saat ini juga sudah punya majelis taklim yang dibina oleh sahabati Fatayat NU dan Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama (LDNU),” ungkapnya.

 

Lebih lanjut, Muh Ihsan berpesan kepada pengurus UPZIS LAZISNU MWCNU yang hadir, agar semua masjid dan mushala Nahdlatul Ulama (NU) yang ada di lingkungannya memiliki Surat Keputusan (SK) Jaring Pengelola Zakat, Infak, Shadaqah (JPZIS) LAZISNU, terutama bagi yang menghimpun Zakat, Infaq, Shadaqah (ZIS).

 

“Ini tugas kita semua untuk memberikan sosialisasi ke ranting-ranting, masjid, dan mushalla NU yang dinaungi. Kalau di ranting sudah jalan, silahkan kemudian digerakkan kaleng Koin NU Peduli sebagai upaya kemandirian jamiyyah kita,” tegasnya.

 

Sementara itu, Nur Sudirman, salah seorang penerima santunan yang tinggal di Desa Celep, mengaku senang dengan bantuan yang telah diberikan kepadanya.

 

“Bantuan ini sangat bermanfaat bagi saya, semoga LAZISNU semakin lancar dan tetap menebarkan manfaat,” ucapnya.

 

Selanjutnya, distribusi santunan ini akan dibantu oleh UPZIS LAZISNU MWCNU tingkat kecamatan dan PC Fatayat NU Sidoarjo.

 

Editor: Risma Savhira

F1 Promosi Iklan