Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Meski Hujan, PMII di Sidoarjo Galang Bantuan untuk Korban Bencana

Meski Hujan, PMII di Sidoarjo Galang Bantuan untuk Korban Bencana
Kader PMII saat melakukan aksi penggalangan dana, Jumat (22/01/2021). (Foto: NOJ/ Rahmad Salam).
Kader PMII saat melakukan aksi penggalangan dana, Jumat (22/01/2021). (Foto: NOJ/ Rahmad Salam).

Sidoarjo, NU Online Jatim

Aksi penggalangan dana untuk korban bencana yang dilakukan elemen Nahdlatul Ulama (NU) terus dilakukan. Kali ini, Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Universitas Nahdlatul Sidoarjo (Unusida) melakukan aksi penggalangan dana untuk korban bencana yang terjadi di sejumlah wilayah di Indonesia beberapa pekan ini, Jumat (22/01/2021).

 

Aksi kemanusiaan tersebut juga didukung Pengurus Cabang (PC) Lembaga Amil Zakat Infaq Shodaqoh Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Kabupaten Sidoarjo untuk penyaluran dana yang terkumpul. "Dana yang terkumpul nanti seluruhnya akan dikumpulkan dan diserahkan ke pihak LAZISNU untuk pembagiannya," ujar Ainun Rofiq selaku Kordinator Lapangan (Korlap) aksi tersebut.

 

Ia menuturkan, penggalangan dana untuk korban bencara bukan hanya bentuk uang, melainkan bahan pokok seperti bahan makanan, popok boyi, susu, dan lainnya yang nantinya juga akan dikumpulkan di LAZISNU Sidoarjo untuk didistribusikan di lokasi bencana. "Pemberian bahan pokok tersebut didapat melalui dari beberapa sahabat PMII juga," tandasnya.

 

Dalam pantauan NU Online Jatim, aksi tersebut dimulai pukul 14.00 WIB dalam keadaan disertai rintik hujan. Namun, semangat pengurus dan kader PMII Unusida tidak surut. Aksi kali ini dilakukan di beberapa lokasi untuk penggalangan dana di perempatan lampu merah Alun-alun Sidoarjo.

 

Hanya dalam waktu satu jam, asil penggalangan dana ini berhasil mengumpulkan dana sebanyak Rp 2.021.000. Angka  ini sama seperti angka tahun ini.

 

Sementara itu, Fikri Az-zuhri Ketua Komisariat PMII Unusida menuturkan, pihaknya harus tegas mengenai kerja sama ini untuk mensukseskan kegiatan Badan Otonom (Banon) maupun lembaga yang ada di Nahdlatul Ulama (NU). "Aksi ini adalah salah satu bentuk sinergi untuk berikan manfaat melalui Lazisnu," imbuhnya

 

 

Lebih jauh, ia menuturkan, pihaknya akan segera menyetorkan langsung ke kantor LAZISNU Sidoarjo agar bisa segera dilakukan penyaluran ke Posko, Sabtu (23/01/2021). "Setelah agenda penggalangan dana kita lanjutkan dengan doa bersama untuk korban bencana," tegasnya.

 

Penulis: Rohmad Salam

Editor: Romza

F1 Promosi Iklan