Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Pembukaan Konfercab IPNU-IPPNU, Berikut Pesan Cucu Pendiri Nahdlatul Ulama

Pembukaan Konfercab IPNU-IPPNU, Berikut Pesan Cucu Pendiri Nahdlatul Ulama
Muhammad Al-Barra. (Foto: NOJ/AR)
Muhammad Al-Barra. (Foto: NOJ/AR)

Mojokerto, NU Online Jatim
Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Ikatan Pelajar Puteri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Mojokerto sudah berada di akhir masa kepengurusan. Oleh karena itu digelar Konferensi Cabang (Konfercab) ke XXV-XXIV yang merupakan forum tertinggi IPNU-IPPNU di tingkat cabang itu. Harapannya, Konfercab ini menghasilkan pemimpin baru yang lebih berkualitas, pemimpin yang mampu bertanggung jawab, sehingga organisasi jadi lebih baik lagi.

 

Kegiatan tersebut digelar pada Sabtu (20/02/2021) dengan mengusung tema, 'Guna Mewujudkan Organisasi Pemimpn Yang Progresif'.

 

Dalam acara seremonial tersebut, dihadiri beberapa tamu undangan dari Badan Otonom (Banom) NU, serta Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Mojokerto. Nampak hadir juga Muhammad Al-Barra yang juga cucu dari KH Abdul Chalim salah satu pendiri NU.

 

Dalam sambutannya, pria yang akrab disapa Gus Barra itu berpesan dengan mengutip pernyataan Ir Soekarno, 'Gantungkan cita-citamu setinggi langit. Bermimpilah setinggi langit. Jika engkau jatuh, engkau akan jatuh di antara bintang-bintang'.


"Oleh karena itu, pemuda NU harus bercita-cita setinggi mungkin dan harus memiliki peran aktif untuk berkhidmat di organisasi," katanya sambutan pembukaan Konfercab di Graha PCNU Kabupaten Mojokerto


Putra sulung KH Asep Saifuddin Chalim itu menjelaskan, bahwa 20 persen penghuni lapas di Kabupaten Mojokerto, merupakan pemuda. Mereka masih tingkat pelajar, kebanyakan dari mereka kasusnya adalah narkoba.

 

"IPNU IPPNU harus memiliki peran aktif dan peran penting untuk mengarahkan pemuda di Mojokerto ini agar produktif, dan bisa memberikan kegiatan yang lebih postif," jelasnya.


Menurut Gus Barra, untuk mewujudkan itu semua, IPNU IPPNU harus memiliki program membumikan paham Ahlussunnah wal Jamaah di Kabupaten Mojokerto.


"Saya berharap IPNU-IPNU mampu mewujudkan itu, nanti saya sendiri yang menfasilitasinya, melalui Dinas Pendidikan, untuk mendukung langkah pemuda NU," tuturnya.


Ketua Yayasan Amanatul Ummah Mojokerto-Surabaya itu berharap kader NU memiliki kepribadian yang sesuai dengan slogannya, yaitu belajar, berjuang dan bertaqwa. Serta memperdalam hafalan dan pemahaman yang cukup.


"Saya berkeyakinan yang kuat, bahwasannya kelak pemuda akan menjadi pemegang kebijakan di negeri ini. Ke depan akan muncul pemimpin-pemimpin dari pemuda NU," tutupnya.


Sementara, Mujibatur Rohman dan Nurafni Aulya Ketua PC IPNU-IPPNU kabupaten Mojokerto berharap Konfercab ini dapat berjalan lancar dan menghasilkan keputusan terbaik. Serta melahirkan pemimpin baru yang lebih berkualitas, bertanggung jawab, dan loyal agar bisa menakhodai organisasi.

 

Editor: Risma Savhira

Iklan promosi NU Online Jatim