• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Jumat, 26 April 2024

Metropolis

Pengurus Ranting NU di Gresik Bagikan Masker bagi Pengguna Jalan

Pengurus Ranting NU di Gresik Bagikan Masker bagi Pengguna Jalan
Pembagian masker bagi pengguna jalan oleh PRNU Pangkahwetan, Ujungpangkah, Gresik. Foto: NOJ/Syafik Hoo)
Pembagian masker bagi pengguna jalan oleh PRNU Pangkahwetan, Ujungpangkah, Gresik. Foto: NOJ/Syafik Hoo)

Gresik, NU Online Jatim

Pembagian masker dilaksanakan Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama Pangkahwetan, Kecamatan Ujungpangkah, Kabupaten Gresik. Pada acara ini juga melibatkan sejumlah badan otonom yang ada.

 

Kegiatan yang diinisiasi NU Care-Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shadaqah Nahdlatul Ulama atau LAZISNU Pangkahwetan ini berangkat dari keprihatinan lantaran masih banyak yang mengindahkan penggunaan masker.

 

“Padahal pemeritah sudah memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar atau PSBB,” kata Awwaninul Aniq, Sabtu (2/5).

 

Koordinator kegiatan ini menjelaskan bahwa seharusnya satu penduduk memiliki satu masker sebagai ikhtiar antisipasi penyebaran Covid-19. Apalagi Gresik status Gresik telah masuk zona merah.

 

"Selain pembagian masker, kami juga melakukan aksi giat penyemprotan ke tempat ibadah seperti masjid, mushala, lembaga pendidikan dan fasilitas umum lainya dengan harapan untuk memutus rantai penyebaran Covid-19,” jelasnya.

 

Disampaikan Wawan, sapaan akrabnya jangan sampai warga Pangkahwetan ada yang kena Covid-19.

 

Kegiatan melibatkan semua elemen pengurus NU dan Banom, dengan membagikan setidaknya 5000 masker di jalan protokol, rumah warga, masjid dan mushala di Pangkahwetan.

 

“Tujuan kegiatan ini tidak lain untuk memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya penggunaan masker dan selalu melaksanakan instruksi dari pemerintah,” kata Falahul Amin.

 

Ketua Lakspedam NU Ujungpangkah tersebut mengapresiasi kepada Pengurus Ranting NU Pangkahwetan dan Banom yang selalu bersinergi kompak dalam aksi nyata peduli penyebaran Covid-19.

 

“Di samping memberikan edukasi kepada masyarakat tentang Covid-19, insyaallah ada tindak lanjut dengan kita membuka posko dengan pemerintah desa,” ungkap Amin.

 

Disampaikan bahwa kegiatan merupakan ikhtiar bersama sebagai bagian dari khidmah pengurus NU agar peduli kepada masyarakat.

 

Kontributor: Syafik Hoo

Editor: Syaifullah


Editor:

Metropolis Terbaru