Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Perkuat Silaturahim, Unusida Gelar Halal Bihalal dengan PCNU Sidoarjo

Perkuat Silaturahim, Unusida Gelar Halal Bihalal dengan PCNU Sidoarjo
Kegiatan hala bihalal yang diadakan Unusida Sidoarjo. (Foto: NOJ/ Maschan Yusuf).
Kegiatan hala bihalal yang diadakan Unusida Sidoarjo. (Foto: NOJ/ Maschan Yusuf).

Sidoarjo, NU Online Jatim

Masih dalam momentum Hari Raya Idul Fitri, segenap civitas akademika Universitas Nahdlatul Ulama Sidoarjo (Unusida) mengggelar kegiatan Halal Bihalal bersama Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Sidoarjo serta pimpinan Badan Penyelenggara Pelaksana (BPP) Unusida, Senin (24/05/2021).

 

Kegiatan yang diselenggarakan di Auditorium Kampus 2 Unusida tersebut mengangkat tema "Spririt Kesucian Idul Fitri Sebagai Modal Untuk Membangun Kreatifitas dan Produktifitas".

 

Kegiatan ini dihadiri oleh Aly Fauzi selaku Ketua BPP Unusida, Wakil Rektor I Unusida Hadi Ismanto, perwakilan dari Muslimat NU Sidoarjo dan Wakil Rais Syuriah PCNU Sidoarjo KH Ahmad Muhammad.

 

"Pentingnya halal bihalal seperti ini hendaknya kita budayakan setiap harinya, tidak harus menunggu momen hari raya seperti sekarang ini, sebab setiap manusia adalah tempatnya salah dan lupa," ujar Ketua BPP Unusida saat membuka kegiatan tersebut.

 

Dengan acara hala bihalal seperti ini diharapkan dapat menjalin silaturahim dan memperkuat kerja sama seluruh dosen,staf serta mahasiswa dalam membangun dan membesarkan nama kampus Unusida ke depannya.

 

Unusida yang saat ini telah membuka pendaftaran mahasiswa baru sejak Februari lalu membutuhkan kerja sama dari semua pihak untuk memperkenalkan kampus di tengah masyarakat. Sehingga akan banyak yang ingin melanjutkan studi di perguruan tinggi milik Nahdlatul Ulama ini.

 

"Sedikitnya, tahun ini target kami sebanyak 800 mahasiswa baru di kampus Unusida," ujar Hadi Ismanto, Wakil Rektor I Unusida saat memberikam sambutannya.

 

Rencananya Unusida juga akan meresmikan sebuah koperasi kampus yang nantinya akan memenuhi dan menunjang kebutuhan mahasiswa dalam proses perkuliahan.

 

Salah satu pentingnya fungsi koperasi di perguruan tinggi adalah sebagai payung bersama untuk memantapkan sumber daya dalam pemberdayaan ekonomi sebuah lembaga. Koperasi juga merupakan sebuah budaya dan tata kehidupan  bangsa Indonesia yang di dalamnya terkandung  kerja sama untuk kepentingan bersama (gotong royong).

 

 

Koperasi diharapkan dapat berperan dalam jasa keuangan, pelayanan di bidang infrastruktur kampus serta pembelian yang dilakukan bersama seperti pengadaan laptop untuk seluruh mahasiswa.

 

Penulis: Maschan Yusuf

Editor: Romza


Editor:
F1 PWNU Jatim