Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Sinergikan Program, IPNU-IPPNU Sidoarjo Kunjungi Disporapar

Sinergikan Program, IPNU-IPPNU Sidoarjo Kunjungi Disporapar
Pengurus PC IPNU-IPPNU Sidoarjo melakukan audensi dengan Disporapar, Kamis (25/02/2021). (Foto: NOJ/Yuli Riyanto)
Pengurus PC IPNU-IPPNU Sidoarjo melakukan audensi dengan Disporapar, Kamis (25/02/2021). (Foto: NOJ/Yuli Riyanto)

Sidoarjo, NU Online Jatim

Kepengurusan baru Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU)-Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Utlama (IPPNU) Kabupaten Sidoarjo terus berupaya melakukan penguatan kelembagaan.

 

Kali ini, jajaran pengurus PC IPNU-IPPNU Sidoarjo mengadakan audensi dengan Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Sidoarjo. Acara tersebut dilangsungkan di ruang rapat Gedung A Disporapar Sidoarjo, Kamis (25/02/2021) pagi.

 

“Audiensi ini bertujuan untuk mensinergikan program antara PC IPNU-PPNU Sidoarjo dengan pihak emerintah dalam hal ini Disporapar. Kami membicarakan beberapa program terkait olahraga, seni budaya, kewirausahaan pelajar pemula dan kegiatan lainnya yang bisa di sinergikan bersama,” kata Ketua PC IPNU Sidoarjo, HM Hafidz Albastomi kepada NU Online Jatim.

 

Dirinya menyampaikan terima kasih kepada Disporapar Sidoarjo yang telah menerima kunjungan pengurus PC IPNU IPPNU Sidoarjo dengan tangan terbuka sekaligus berharap pertemuan ini bisa berlanjut.

 

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Disporapar, Sidoarjo karena sudah menerima kami dengan tangan terbuka, kami akan selalu siap bekerjasama dengan Disporapar," ungkapnya.

 

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua PC IPPNU Sidoarjo Aisyah Nur Afifah Maulidiyyah, bahwa ke depan pihaknya ingin lebih meningkatkan sinergi program dengan Disporapar Sidoarjo.

 

“Sinergitas yang kami inginkan tersebut dalam bentuk kegiatan kepemudaan. Seperti duta pelajar, beasiswa untuk pelajar berprestasi, turnamen olahraga, pemuda pelopor, pelatihan kewirausahaan pemula, dan jambore pemuda,” tegas Aisyah, sapaan akrabnya.

 

Sementara itu, Kepala Disporapar Sidoarjo, Djoko Supriyadi memberikan apresiasi kepada PC IPNU IPPNU Sidoarjo yang selama ini selalu bekerjasama dengan baik dalam hal kepemudaan. Dirinya berharap, PC IPNU IPPNU Sidoarjo tetap menjadi organisasi pelajar yang mengedepankan nilai-nilai semangat kepemudaan.

 

"Sebagai pihak pemerintah kami wajib memfasilitasi apa saja yang diinginkan oleh anak-anak muda, apalagi itu kegiatan positif, dan beberapa kali kita sudah bekerja sama dengan PC IPNU IPPNU Sidoarjo dalam hal kegiatan. Ke depan kita akan berkolaborasi lagi, apalagi Bupati kita yang baru terpilih mempunyai Program Kepemudaan Sidoarjo Youth Centre,” tutur Djoko.

 

Editor : Risma Savhira


Editor:
F1 Bank Jatim