Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Story Telling Competition Meriahkan Harlah IPNU Jawa Timur

Story Telling Competition Meriahkan Harlah IPNU Jawa Timur
Lomba story telling PW IPNU Jawa Timur. (Foto: NOJ/Pan)
Lomba story telling PW IPNU Jawa Timur. (Foto: NOJ/Pan)

Surabaya, NU Online Jatim

Dalam rangka hari lahir ke-67 tahun Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) ke 67, Koordinator IPNU Educare meluncurkan lomba story telling. Lomba ini guna meningkatkan skill bercerita dan editing video.

 

Mohammad Ishomuddin Haidar mengatakan bahwa ide mengadakan lomba tersebut diawali dengan sejumlah curhatan relawan IPNU educare. Baik dari yang menyedihkan, sampai cerita menyenangkan.

 

"Akhirnya kami menganggap bahwa cerita-cerita itu sangat disayangkan ketika hanya berceceran tidak dikumpulkan dan tidak direkam dalam satu momen untuk kemudian banyak dilihat dan didengar oleh banyak orang,” kata Wakil Ketua Pimpinan Wilayah IPNU Jatim ini, Selasa (23/02/2021).

 

Selain itu, cerita tersebut nantinya bisa menjadi inspirasi kepada orang lain bahwa sejak pandemi melanda, banyak yang dilakukan  pelajar NU di bawah naungan IPNU Jatim. Salah satunya adalah menjadi relawan pengajar di kampung dan di kawasan masing-masing.

 

"Kemudian sebagai apresiasi dan motivasi kepada relawan agar terus tidak pernah lelah membimbing, mendampingi belajar adik-adik yang belajar di IPNU educare, maka kami adakan lomba story telling ini,” terang founder Globalsantri itu.

 

Pihaknya berharap lomba tersebut menjadi ajang peningkatan keterampilan dalam bidang tulis menulis cerita, sekaligus skill dalam editing video.

 

"Kami ingin karena IPNU educare kita laksanakan sejak Agustus 2020 hingga sekarang, banyak cerita dan kisah unik yang disampaika  kepada kami. Pengalaman suka duka semuanya diobrolkan,” jelasnya.

 

Sekadar diketahui, dalam rangkaian harlah, PW IPNU Jatim menggelar sejumlah lomba, seperti menulis dan temu relawan IPNU Educare. Dan Rabu (24/02/2021) akan dilaksanakan tasyakkuran sebagai puncak harlah.

 

Penulis: Badrut Tamam

Editor: Syaifullah

Iklan promosi NU Online Jatim