Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Tren Diskusi Baru MWCNU Dukun Gresik Lahirkan Ide Kreatif

Tren Diskusi Baru MWCNU Dukun Gresik Lahirkan Ide Kreatif
Kegiatan Rakor sejumlah Banom dan lembaga MWCNU Dukun Gresik. (Foto: NOJ/Syafik)
Kegiatan Rakor sejumlah Banom dan lembaga MWCNU Dukun Gresik. (Foto: NOJ/Syafik)

Gresik, NU Online Jatim

Ide dan inspirasi yang segar dibutuhkan untuk membangun kemajuan organisasi. Dalam menggali ide tersebut tidak harus dilakukan secara formal melalui forum resmi. Namun, bisa dilakukan dengan forum diskusi santai yang dapat menghasilkan pemikiran cemerlang. Hal ini yang sedang digeluti oleh Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Dukun, Gresik dalam memunculkan ide-ide kreatif bagi program ekonomi.

 

Ini menjadi tren baru bagi Badan Otonom (Banom) dan lembaga MWC NU Dukun dalam Rapat Koordinasi (Rakor) melalui media ngopi dan ngetan. Kegiatan rutin tersebut dimulai setelah shalat subuh bertempat di warkop Mabes Banser Satkoryon Dukun tepatnya di Jalan Raya Mojopetung, Dukun.

 

Rakor ini melibatkan sejumlah Banom dan lembaga di wilayah MWCNU Dukun, yakni Lembaga Perekonomian Nahdlatul Ulama (LPNU), Lembaga Pengembangan Pertanian Nahdlatul Ulama (LPPNU), Lembaga Amil, Zakat, Infaq, Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU), Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama (LDNU), dan Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU).

 

Ketua LPNU Dukun, H Syamsul Huda mengatakan, tren Rakor ba'da shalat subuh sambil ngopi ngetan ini bisa memberikan inspirasi dengan sinergis antar Banom dan lembaga.

 

"Kerja sama dalam peluang ekonomi dan dakwah ini menjadi garapan kita bersama," katanya, Kamis (21/01/2021).

 

Dirinya menambahkan, bahwa MWCNU Dukun sudah resmi memiliki PT Nusa Bina Mandiri Gresik yang menaungi usaha seperti Percetakan Nusa DP, Numani Bakery, Go Plastik, Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH), dan Pengelolaan Majalah Aula.

 

"Ini butuh kerja sama dalam mengelola perusahaan dengan profesional," tambah Syamsul.

 

Ketua LDNU Dukun, Ustadz Khotib mengatakan, rencana dalam dekat ini akan memprogramkan media dakwah LDNU dengan TV kabel.

 

"Alhamdulillah kita kerja sama dengan IPNU dan IPPNU dalam operasional konten aplikasi dan layanan TV kabel," terangnya.

 

Menurut Khotib, jika MWCNU memiliki TV lokal sendiri dalam media dakwah, baik pendidikan, ekonomi, promosi dan hiburan ini akan menarik peluang ekonomi bisnis.

 

"Hal ini juga menjadi terobosan baru bagi MWCNU Dukun," ujarnya.

 

Dirinya berharap, kerja sama Banom dan lembaga selalu sinergis di segala bidang.

 

"Apapun permasalahan dan program bisa dilaksanakan melalui ngopi dan ngetan sebagai upaya risalah dakwah dan khidmah terhadap NU," pungkasnya.

 

 

Editor: Risma Savhira

Iklan promosi NU Online Jatim