• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Selasa, 31 Januari 2023

Tapal Kuda

Pastikan Khidmat untuk Umat, LAZISNU Probolinggo Dikukuhkan

Pastikan Khidmat untuk Umat, LAZISNU Probolinggo Dikukuhkan
Para pengurus NU Care-LAZISNU Kabupaten Probolinggo. (Foto: NOJ/Ist)
Para pengurus NU Care-LAZISNU Kabupaten Probolinggo. (Foto: NOJ/Ist)

Probolinggo, NU Online Jatim

Kiprah NU Care-Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) demikian diakui sejumlah kalangan. Akan tetapi, upaya menyamakan orientasi kepada pengurus harus terus dilakukan sebagai bekal dalam pelayanan.

 

Semangat itu juga yang ingin diraih NU-Care LAZISNU Kabupatren Probolinggo yang menggelar orientasi dan pelantikan pengurus. Kegiatan dipusatkan di aula kantor Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) setempat, Ahad (17/01/2021).

 

“Tujuan acara ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan pengurus dan pengetahuan bagaimana cara menguatkan dan mengembangkan NU-Care LAZISNU Kabupaten Probolinggo," kata Babussalam.

 

Ketua NU Care-LAZISNU Kabupaten Probolinggo tersebut berharap ke depan lembaga yang ada menjadi wajah baru Nahdlatul Ulama. “Yakni lembaga yang peduli kepada umat, selalu hadir di tengah masyarakat yang membutuhkan uluran tangan kita bersama, serta selalu eksis dalam meningkatkan layanan umat," harap Babus, sapaan akrabnya.

 

Dikemukakan pula bahwa pengukuhan dilakukan sebagai bentuk komitmen segenap pengurus kepada NU Care-LAZISNU. “Untuk mewakafkan diri, tenaga dan pikiran sebagai tempat keluh kesah, serta garda terdepan dalam gerakan sosial melindungi para dluafa, fakir dan miskin,” terangnya.

 

Pengurus yang dilantik ada 23 orang meliputi pengurus Unit Pengumpul Zakat, Infak dan Shadaqah  atau UPZIS NU Care-LAZISNU Kabupaten Probolinggo. Juga dihadiri Ketua PW NU Care- LAZISNU Jawa Timur, A Afif Amrullah.

 

Tampak pula Rais PCNU Kabupaten Probolinggo, KH Muharror Aziz, Ketua PCNU Kabupaten Probolinggo, KH . Abdul Hamid, dan Penasihat NU Care-LAZISNU Kabupaten Probolinggo, Ustadz Teguh Mahameru.

 

Penulis: Siti Nurhaliza

 


Editor:

Tapal Kuda Terbaru