• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Selasa, 29 November 2022

Tapal Kuda

Pengurus IPNU-IPPNU di Probolinggo Dibekali Pengetahuan Kepemimpinan dan Organisasi

Pengurus IPNU-IPPNU di Probolinggo Dibekali Pengetahuan Kepemimpinan dan Organisasi
Kegiatan Diklat Pengurus yang diadakan PAC IPNU-IPPNU Leces, Kabupaten Probolinggo, Sabtu-Ahad (16-17/01/2021). (Foto: NOJ/ Siti Nurhaliza)
Kegiatan Diklat Pengurus yang diadakan PAC IPNU-IPPNU Leces, Kabupaten Probolinggo, Sabtu-Ahad (16-17/01/2021). (Foto: NOJ/ Siti Nurhaliza)

Probolinggo, NU Online Jatim

Dalam rangka meningkatkan kemampuan personil pengurus di masing-masing divisi, Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Leces Kabupaten Probolinggo telah menyelenggarakan diklat. Kegiatan yang mengambil tema *Struktural IPNU-IPPNU yang Kompeten* ini dilaksanakan di Aula PCNU Kabupaten Probolinggo selama dua hari, Sabtu-Ahad (16-17/01/2021).



Ketua PAC IPPNU Leces dalam sambutannya memaparkan, kegiatan ini dilaksanakan guna menambah pengetahuan para pengurus. "Tujuan adanya kegiatan ini adalah dalam rangka membekali dan memberikan wawasan tentang kepemimpinan dan keorganisasian, khususnya tupoksi di masing-masing divisi," kata Lailatul Qomariyah.



Acara yang dihadiri 40 peserta terdiri dari 20 IPNU dan 20 IPPNU ini berjalan dengan lancar hingga akhir kegiatan.Semangat dan antusias para peserta juga terlihat dalam kegiatan ini. Meskipun dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.



Sementara itu, acara ini diisi dengan beberapa materi dari Pimpinan Cabang (PC) IPNU Kabupaten Probolinggo. Diantaranya adalah materi ke-IPNU-IPPNU-an yang disampaikan oleh Ahmad Syaifi. Kemudian manajemen tupoksi disampaikan Abdul Aziz, teknis administrasi disampaikan Syifa'udin. Dan terakhir teknis penyusunan program kerja dipaparkan Syaiful Rizal.

 

 

"Harapan saya dengan adanya acara semoga kedepannya bisa menjadi organisasi yang lebih kompeten, baik dalam planning, organizing, actuacting, controlling. Dan baik secara kegiatan maupun organisasi," harap Ella selaku Ketua PAC IPPNU Leces kepada NU Online Jatim.

 

Penulis: Siti Nurhaliza

Editor: Romza


Editor:

Tapal Kuda Terbaru