• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Senin, 15 Agustus 2022

Madura

Ikhtiar PAC IPNU-IPPNU Pegantenan Pamekasan Berbuah Manis

Ikhtiar PAC IPNU-IPPNU Pegantenan Pamekasan Berbuah Manis
Pelantikan sejumlah pengurus IPNU IPPNU. (Foto: NOJ/BT)
Pelantikan sejumlah pengurus IPNU IPPNU. (Foto: NOJ/BT)

Pamekasan, NU Online Jatim

Upaya Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama-Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPNU-IPPNU) Pegantenan dalam pembentukan Pimpinan Komisariat (PK), Pimpinan Komisariat Pondok Pesantren (PKPP), dan Pimpinan Ranting (PR) berbuah manis. Pasalnya, PAC IPNU-IPPNU Pegantenan telah melantik sejumlah pengurus pada Jumat (15/01/2021). Pelantikan yang dilaksanakan di Pondok Pesantren Sekar Anom, Desa Bulangan Timur, Kecamatan Pegantenan, Pamekasan ini bertujuan untuk membumikan ahlussunnah wal jamaah di level pelajar.

 

Badrud Tamam, Ketua Pimpinan Cabang (PC) IPNU Pamekasan sangat mengapresiasi atas kinerja PAC IPNU-IPPNU Pegantenan yang hingga saat ini masih semangat dalam melebarkan sayapnya.

 

"Apresiasi ini saya persembahkan karena PAC IPNU-IPPNU Pegantenan yang cukup lama vakum namun kebangkitannya kali ini sudah cukup memberikan bukti dalam perluasan kader muda NU di bumi Pegantenan," katanya.

 

Dirinya berharap, pelantikan PK, PKPP, dan PR ini dapat melahirkan kader-kader yang unggul.

 

"Sehingga dengan terbentuknya PK, PKPP, PR tersebut besar harapan kami untuk dapat melahirkan bibit-bibit unggul NU di masa yang akan datang," harapnya.

 

Sedangkan Ahmad Fauzi, ketua Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Pegantenan mengungkapkan, berbagai badan otonom (Banom) NU di Kecamatan Pegantenan mulai tumbuh secara perlahan.

 

"Sejauh ini sudah ada beberapa Banom yang terbentuk di Kecamatan Pegantenan. Ini perlu kita kawal agar tetap berkesinambungan," ujarnya.

 

Penulis: Badrut Tamam

Editor: Risma Savhira


Madura Terbaru