Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Ajak Isi Konten Positif, PC Ansor Probolinggo Gelar Lomba Video Klip

Ajak Isi Konten Positif, PC Ansor Probolinggo Gelar Lomba Video Klip
E-Pamflet Lomba Video Klip PAC Ansor Sumberasih Kabupaten Probolinggo. (Foto: NOJ/ Siti Nurhaliza).
E-Pamflet Lomba Video Klip PAC Ansor Sumberasih Kabupaten Probolinggo. (Foto: NOJ/ Siti Nurhaliza).

Probolinggo, NU Online Jatim

Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Probolinggo menggelar lomba video klip mars secara online. Kegiatan ini dilaksanakan sebagai upaya untuk menambah semangat kader menebar konten positif.

 

M Yusuf Arif, Panitia lomba video klip mengatakan, peserta lomba ini ditujukan kepada kader Ansor dan Banser se wilayah Kabupaten Probolinggo. Tujuan kegiatan adalah ikut serta untuk berpartisipasi dalam gerakan positif sosial media.



"Harapan dengan adanya acara ini adalah menciptakan kader Ansor yang militansinya juga merambah dunia digital dengan aktif di dunia maya melalui postingan-postingan yang positif. Serta membangun dan peduli dengan musik tradisional khususnya di Probolinggo," kata Yusuf kepada NU Online Jatim, Jumat (15/01/2021).



Adapun peserta lomba diberi kebebasan memakai aransemen musik  bebas non elektrik. Seperti hadrah, korekan, angklung, drumband, dan lainnya. Untuk persyaratannya: 1. Peserta diberi pilihan salah satu untuk membawakan mars syubbanul wathon, Ansor atau Banser. 2. Aransemen musik bebas non elektrik (Hadrah, korekan, angklung, drumband, dan lainnya). 3. Durasi video maksimal 5 menit diawali yel-yel (Tetap Semangat Ansor Probolinggo).

 

 

Persyaratan lainnya, nomor 4. Setiap PAC mengirimkan maksimal 3 video. 5. Peserta harus beratribut  atau berseragam Ansor atau Banser serta bisa juga MDS Rijalul Ansor. 6. Karya harus bersifat orisinal. 7. Hasil karya harus sesuai dengan tema yang dilombakan. 8. Video tidak mengandung unsur Sara, Pornografi, kekerasan dan politik. 9. Peserta lomba adalah utusan PAC GP Ansor se-Kabupaten Probolinggo.

 



Sedangkan ketentuan konten videonya yaitu: 1. Judul video nama PAC Ansor| Judul Mars. Contoh (PAC Ansor Leces | Mars Banser keren). 2. Deskripsi. 3. Dalam penyetoran video sudah disiapkan deskripsi oleh peserta, jika tidak menyertakan tidak masalah. 4. Dalam penyetoran video harus disiapkan thumbnail oleh peserta, jika tidak diserahkan maka thumbnail akan otomatis mengikuti pihak YouTube. 5. Tags, maksimal 20 tags. Jika tidak menyertakan tidak masalah.



Sementara pengumpulan video maksimal 02 Februari 2021. Untuk penilaian dimulai sejak video pertama masuk. Pengumuman pemenang akan dilaksanakan pada tanggal 10 Februari 2021.

 

Penulis: Siti Nurhaliza

Editor: Romza


Editor:
F1 Promosi Iklan