• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Minggu, 25 September 2022

Tapal Kuda

Cegah Narkoba, Santri Darul Mukhlashin Gelar Sosialisasi P4GN Bersama Kipan

Cegah Narkoba, Santri Darul Mukhlashin Gelar Sosialisasi P4GN Bersama Kipan
Sosialisasi anti narkoba. (Foto: NOJ/Haliza)
Sosialisasi anti narkoba. (Foto: NOJ/Haliza)

Probolinggo, NU Online Jatim
Dalam rangka pencegahan narkoba di lembaga pendidikan, Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) MA Darul Mukhlashin menggelar sosialisasi anti narkoba, Senin (11/07/2022). Kegiatan ini bekerja sama dengan Kader Inti Pemuda Anti Narkoba (Kipan) Kabupaten Probolinggo.

 

Fasilitator Kipan Probolinggo, Wahyudi mengatakan bahwa salah satu tujuan kegiatan ini adalah untuk mengedukasi pentingnya bahaya narkoba di kalangan pemuda, khususnya santriwan dan santriwati.

 

"Karena Kipan sendiri merupakan organisasi yang cocok buat pemuda untuk menjadi volunteer atau relawan anti narkoba," kata Wahyudi.

 

Syaiful Rizal selaku fasilitator mengungkapkan bahwa penyalahgunaan narkoba saat ini sangat memprihatinkan. 

 

"Dengan kondisi penyalahgunaan yang cukup memprihatinkan seperti saat ini, dibutuhkan semakin banyak relawan serta pegiat dalam menyuarakan semangat anti narkoba. Kita ke depan harus terlibat dalam upaya perang melawan narkoba," ungkapnya.

 

Maka dari itu, acara ini sangat penting digelar untuk mensosialisasikan gerakan anti narkoba kepada pelajar.

 

"Oleh karena itu acara ini penting untuk direalisasikan kepada remaja atau santriwan dan santriwati," tambah Rizal.

 

Rizal juga menyampaikan bahwa santri disini diharap menjadi garda terdepan di antara remaja yang lain dalam gerakan anti narkoba.

 

"Kami harap santri menjadi garda terdepan untuk memberi contoh kepada remaja yang lain terkait bahaya narkoba," terangnya.

 

Di sisi lain, Ahmad Faiz selaku ketua OSIS MA Darul Mukhlashin menyampaikan rasa terima kasih kepada Kipan Kabupaten Probolinggo yang sudah berkenan menjadi fasilitator anti narkoba.

 

"Edukasi ini sangat bermanfaat bagi kami, khususnya santri Darul Mukhlashin. Karena seiring dengan berkembangnya zaman, pencegahan narkoba memang harus segera dilakukan agar tidak semakin meluas," ujarnya.


Tapal Kuda Terbaru