• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Kamis, 30 Juni 2022

Tapal Kuda

Doa Alumni dan Kader untuk Ketua PMII Probolinggo Pertama

Doa Alumni dan Kader untuk Ketua PMII Probolinggo Pertama
Doa dan tahlil bersama alumni dan kader PMII Kabupaten Probolinggo. (Foto: NOJ/AN)
Doa dan tahlil bersama alumni dan kader PMII Kabupaten Probolinggo. (Foto: NOJ/AN)

Probolinggo, NU Online Jatim

Pengurus Cabang Ikatan Keluarga Alumni (IKA) dan Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Probolinggo mengelar tahlil dan doa bersama untuk keselamatan bangsa dan negara dari wabah Covid-19 pada Rabu (21/07/2021) malam.

 

Tahlil juga dibacakan untuk Ketua PMII Kabupaten Probolinggo pertama, almarhum Sanusi Muktar Fadilah. Acara tersebut diikuti ratusan pengurus IKA PMII dan kader PMII setempat yang dilaksanakan secara virtual.

 

Ketua IKA PMII Kabupaten Probolinggo Ahmad Faiz menjelaskan, kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka tahlil dan doa bersama untuk bangsa dan negara agar segera bebas dari Covid-19. Khusus tahlil dihadiahkan kepada almarhum Sanusi.

 

Faiz menjelaskan, PMII di Kabupaten Probolinggo resmi berdiri pada tahun 1995. Sanusi terpilih sebagai ketua satu periode, dari tahun 1995 sampai 1996.

 

"Semoga pengabdian beliau (Sanusi) dalam mendirikan PMII bersama para pendiri lainnya mendapatkan ridla dari Allah SWT dan dicatat amal baiknya. Amin," ucap Faiz.

 

Ada doa yang juga dipanjatkan kepada Allah untuk kesembuhan pada alumni dan kader PMII yang sakit terpapar Covid-19 atau sakit lainnya.

 

Faiz mengucapkan terima kasih kepada para senior, pengurus, dan kader PMII yang kompak dan ikut dalam acara doa bersama tersebut walaupun secara virtual. Dengan begitu silaturrahim antar kader lintas generasi tetap terjalin.

 

Editor: Nur Faishal


Tapal Kuda Terbaru