• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Senin, 8 Agustus 2022

Tapal Kuda

NU Probolinggo Resmi Buka Toko Grosir Bintang Sembilan

NU Probolinggo Resmi Buka Toko Grosir Bintang Sembilan
Aktivitas di Toko Bintang Sembilan milik PCNU Kabupaten Probolinggo yang baru dibuka. (Foto: NOJ/SN).
Aktivitas di Toko Bintang Sembilan milik PCNU Kabupaten Probolinggo yang baru dibuka. (Foto: NOJ/SN).

Probolinggo, NU Online Jatim

Sebagai upaya menguatkan kemandirian ekonomi menjelang An-Nahdlah Ats-Tsaniyah, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Probolinggo menggelar syukuran peresmian Toko Bintang Sembilan, Rabu (21/07/2021).

 

Salah satu unit usaha dari Koperasi Serba Usaha (KSU) Amanah Barokah Sejahtera (ABS) PCNU Probolinggo ini terletak di Jalan Raya Bantaran, tepatnya di samping Pondok Pesantren Ummul Quro, Desa Kropak, Kecamatan Bantaran, Kabupaten Probolinggo.

 

Pengelola Toko Bintang Sembilan, Nur Hadi mengatakan, bahwa toko tersebut merupakan pusat grosir makanan ringan (snack) dan minuman. Disebutkan bahwa, toko tersebut melayani antar barang dan pembayarannya bisa dilakukan di tempat.

 

"Toko dan warung yang mau kulakan, tidak perlu keluar rumah. Kami siap melayani bayar di tempat, bahkan gratis ongkir khusus wilayah Kecamatan Bantaran dan sekitarnya. Cukup dengan menghubungi kontak WhatsApp 081217697107, pesanan langsung dikirim ke tempat tujuan," kata Nur Hadi.

 

Layanan antar barang ini, menurutnya dilakukan karena saat ini sedang masa Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, sebagai ikhtiar pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

 

Diketahui, PCNU Kabupaten Probolinggo beberapa waktu lalu mendirikan Koperasi Serba Usaha (KSU) Amanah Barokah Sejahtera (ABS). Tujuannya, untuk meningkatan perekonomian dan kesejahteraan warga NU.

 

Toko Bintang Sembilan merupakan salah satu unit usaha di antara unit usaha lain yang akan dibentuk, meliputi usaha simpan pinjam, dan pengadaan barang.

 

Editor: A Habiburrahman


Tapal Kuda Terbaru