• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 26 November 2022

Tapal Kuda

Gubernur dan Ketua Ika PMII Jatim Resmikan Rumah Pergerakan di Bondowoso

Gubernur dan Ketua Ika PMII Jatim Resmikan Rumah Pergerakan di Bondowoso
Gubernur Jawa Timur menandatangani prasasti Graha Pergerakan di Bondowoso. (Foto: NOJ/Ade Nurwahyudi)
Gubernur Jawa Timur menandatangani prasasti Graha Pergerakan di Bondowoso. (Foto: NOJ/Ade Nurwahyudi)

Bondowoso, NU Online Jatim

Pengurus Cabang (PC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Bondowoso akhirnya memiliki gedung sendiri. Bangunan yang juga disebut sebagai Rumah Pergerakan tersebut diresmikan oleh Khofifah Indar Parawansa dan Ketua Pengurus Wilayah (PW) Ikatan Alumni (Ika) PMII Jawa Timur, H Amin Said Husni.

 

Peresmian ditandai dengan pemotongan pita dan penandatanganan prasasti di gedung yang berlokasi di Poncogati Kecamatan Curahdami, Ahad (15/11/2020) malam.

 

H Amin Said Husni dalam sambutannya menjelaskan, bahwa secara lahiriah Graha Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia ini adalah pembangunan fisik. Namun yang diharapkan mampu melahirkan manusia masa depan.

 

"Tapi yang substansial, kita sedang membangun manusia dan peradaban di masa yang akan datang," kata mantan Bupati Bondowoso dua periode tersebut.

 

Dirinya juga mengapresiasi dan berterima kasih kepada Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa yang berkenan hadir secara langsung.

 

"Atas nama pengurus Ika PMII Jatim, saya memberikan apresiasi. Bantuan gedung ini sudah luar biasa khususnya dari gubernur," imbuhnya.

 

Dalam pandangannya, langkah tersebut sebagai sebuah terobosan yang digawangi semangat dan gairah yang terus tumbuh dari sejumlah kader.

 

Sementara itu, Ketua Ika PMII Bondowoso, H Asnawi Sabil mengucapkan banyak terima kasih atas dukungan dari kader termasuk dari Gubernur Jatim.

 

"Alhamdulillah kita ditakdirkan punya graha. Semoga dari sini lahir kader luar biasa,” harapnya. Karena manakala memiliki prasarana yang baik, maka bisa berproses maksimal, lanjutnya.

 

Menurutnya, Graha PMII Bondowoso dibangun di masa H Amin Said Husni menjabat sebagai bupati di kota tape tersebut. Saat itu dananya adalah juga hasil swadaya sejumlah kader.

 

"Bangunan ini berdiri di atas lahan 500 meter persegi. Tentu atas bantuan  dari APBD provinsi dan diharap menjadi awal yang baik," harapnya.

 

Editor: Syaifullah


Editor:

Tapal Kuda Terbaru