• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Minggu, 3 Juli 2022

Tapal Kuda

Irfan, Santri Genggong Jadi Peserta Syair Ramadhan di Televisi

Irfan, Santri Genggong Jadi Peserta Syair Ramadhan di Televisi
Irfan Adi Ansyah
Irfan Adi Ansyah

Probolinggo, NU Online Jatim

Salah satu santri Genggong lolos dalam audisi Syair Ramadhan di GTV setelah menyisihkan 5.600 peserta di seluruh Indonesia. Ia adalah Irfan Adi Ansyah.


Irfan merupakan mahasiswa di Universitas Islam Zainul Hasan Genggong, Kabupaten Probolinggo. Sebelum itu, Irfan pernah mengenyam pendidikan di SDN Condong IV, SMP Zainul Hasan 1 Genggong, dan MA Zainul Hasan 1 Genggong.


Ia mengaku tidak percaya akhirnya bisa lolos dalam kompetisi tersebut. "Saya tidak percaya dan kaget setelah dinyatakan lolos dalam audisi ini. Alhamdulillah barokah Kiai Hasan sepuh Genggong itu memang luar biasa," katanya kepada NU Online Jatim, Rabu (20/04/2022).


Ia menceritakan, awalnya mendaftar pada tanggal 07 Februari 2022 lalu. Setelah melalui penjurian, dirinya dinyatakan lolos dalam 32 Top Voice dan harus berangkat ke Jakarta.


Hari ini, Rabu (20/04/2022), Irfan tampil perdana di GTV pukul 09.20 WIB. "Motivasi saya mengikuti syair Ramadhan ini adalah ingin terus mengembangkan seni musik, meski saya pribadi hanyalah santri biasa. Namun saya percaya, tidak ada yang tidak mungkin kecuali kita berusaha dan berdoa," jelasnya.


Diketahui, Irfan merupakan mahasiswa yang berprestasi. Ia pernah juara 1 MTQ Nasional Universitas Islam Malang (Unisma) tahun 2019, juara 1 Voice Religi Universitas Negeri Bandung 2021, Best Vocal UKM as Festival Nasional Surabaya, dan Juara 1 Musik Religi AMTV tingkat nasional 2021.


Selain itu, Irfan juga aktif di Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Musik Universitas Islam Zainul Hasan Genggong.


"Harapan saya dengan adanya syair Ramadhan GTV kali ini, semoga bisa memotivasi generasi muda utamanya para santri untuk bisa mewujudkan mimpinya," kata anak pertama dari pasangan Kusnadi dan Siti Maimuna tersebut.


Ia berpesan untuk para pemuda untuk percaya dengan kemampuan dirinya. Serta mampu meraih impian dengan ikhtiarnya sendiri.


"Pesan saya jadilah diri sendiri, berusahalah mencadi di mana letak emas yang terpendam selama ini. Buktikan kepada semua, bahwasanya kita terutama santri bisa menjawab tantangan zaman," tandas Irfan.


Editor:

Tapal Kuda Terbaru