• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Senin, 15 Agustus 2022

Tapal Kuda

Kader NU Kabupaten Probolinggo Dilatih Adaptasi dengan Digitalisasi

Kader NU Kabupaten Probolinggo Dilatih Adaptasi dengan Digitalisasi
Diklat jurnalistik oleh LTNU NU Kabupaten Probolinggo. (Foto: NOJ/Siti Nur Haliza)
Diklat jurnalistik oleh LTNU NU Kabupaten Probolinggo. (Foto: NOJ/Siti Nur Haliza)

Probolinggo, NU Online Jatim

Dalam rangka pemanfaatan tekhnologi informasi digital, LTN (Lembaga Ta'lif wan Nasyr) Nahdhatul Ulama Kabupaten Probolinggo menggelar sosialisasi Smart Ekonomi Masyarakat bekerja sama dengan Diskominfo Kabupaten Probolinggo yang dikemas dengan diklat jurnalistik di Aula PCNU setempat, Selasa (19/10).

 

Sebanyak 30 orang jadi peserta dalam kegiatan tersebut, perwakilan dari MWCNU, Ansor, Banser, Muslimat NU, Fatayat NU, IPNU-IPPNU, LP Ma’arif NU, dan NU Care LAZISNU. Selain dari pihak NU, kegiatan juga dihadiri sejumlah pejabat Kabupaten Probolinggo, di antaranya Kepala Diskominfo,

 

Yulius Cristian selaku kepala Diskominfo menyampaikan bahwa acara ini sangat penting di realisasikan, mengingat hari ini adalah era yang serba digital. Tak pandang tua dan muda, semuanya harus paham tekhnologi saat ini.

 

Ada dua pemateri dihadirkan dalam kegiatan ini. Pertama adalah Muhammad Iqbal selaku Ketua LTN NU Kabupaten Probolinggo sekaligus pemimpin redaksi salah satu media berbasis di Malang. Pemateri kedua ialah Lutfi Hidayat selaku Sekretaris LTN NU sekaligus pemimpin redaksi media setempat.

 

“Di era digital seperti saat ini kita harus mampu memanfaatkan smartphone untuk hal-hal yang produktif, dan membuang jauh-jauh informasi hoaks," kata Iqbal.

 

Sementara Lutfi menekankan kepada kader NU harus bisa menggiring arus, bukan mengikuti arus. "Oleh karena itu, diharapkan peserta yang hadir saat ini nantinya bisa menjadi duta jurnalistik di banom masing-masing.”


Tapal Kuda Terbaru