• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Rabu, 19 Januari 2022

Tapal Kuda

Mengenal Anggita, Siswi Pasuruan Anggota Paskibraka HUT RI 76

Mengenal Anggita, Siswi Pasuruan Anggota Paskibraka HUT RI 76
Anggita anggota Paskibraka asal Kota Pasuruan. (Foto: Mokh Faisol)
Anggita anggota Paskibraka asal Kota Pasuruan. (Foto: Mokh Faisol)

Pasuruan, NU Online Jatim

Kota Pasuruan patut berbangga. Salah satu pelajar putri di kota tersebut terpilih menjadi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang akan bertugas dalam Upacara Peringatan Kemerdekaan RI ke-76 di Istana Negara, Jakarta, 17 Agustus 2021 nanti. Ia adalah Anggita Larasati Suhartiwi, siswi SMAN 4 Kota Pasuruan.

 

Bersama temannya yang lain yang terpilih menjadi pasukan Paskibraka, Anggita kini mengikuti latihan Peraturan Baris-berbaris dan formasi pengibaran dan penurunan bendera merah putih di Pusat Pelatihan Paskibraka Cibubur, Jawa Barat, dibimbing personel Batalyon Pengawal Protokoler Kenegaraan (Yonwalprotneg) Paspampres.

 

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Pasuruan Ludi Yulianto mengatakan, di ajang tahun-tahun sebelumnya perwakilan Kota Pasuruan cuma sampai di babak final. Alhamdulillah, tahun ini bisa meloloskan putri terbaik dalam seleksi Paskibraka nasional.

 

Ludi menambahkan, pengukuhan pasukan Paskibraka dikukuhkan pada Kamis kemarin, dimajukan dari biasanya yang diumumkan pada 16 Agustus 2021, atau sehari sebelum upacara.

 

"Sampai hari ini Anggita masih berlatih menjadi petugas pembawa baki. Mohon doa restunya untuk seluruh warga Kota Pasuruan semoga Anggita tetap pada posisinya yang menjadi impian bagi anggota pasukan Paskibraka,” katanya pada Jumat (13/08/2021).

 

Ketua Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kota Pasuruan Ummuatus Sa’adah mengaku bangga atas apa yang diraih oleh Anggita Larasati Suhartiwi. Menurutnya, hal itu merupakan prestasi yang luar biasa.

 

Penulis: Mokh Faisol

 

Editor: Nur Faishal


Tapal Kuda Terbaru