• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Selasa, 9 Agustus 2022

Tapal Kuda

NU Bondowoso Bakal Dirikan Rumah Sakit Modern

NU Bondowoso Bakal Dirikan Rumah Sakit Modern
H Saihan, Wakil Ketua Tanfidziah PCNU Bondowoso saat paparan di acara Turba PWNU Jatim, Ahad (07/11). (Foto: NOJ/ Romza)
H Saihan, Wakil Ketua Tanfidziah PCNU Bondowoso saat paparan di acara Turba PWNU Jatim, Ahad (07/11). (Foto: NOJ/ Romza)

Bondowoso, NU Online Jatim

Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Bondowoso akan mendirikan rumah sakit modern. Saat ini tim yang akan menangani pendirian rumah sakit tersebut sudah dibentuk untuk menyiapkan realisasi pembangunannya.

 

Hal ini disampaikan H Saihan, Wakil Ketua Tanfidziah PCNU Bondowoso saat acara Turun ke bawah (Turba) Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur, Ahad (06/11).

 

"Kita punya tanah yang akan dibangun Mall Hospital, dan akan menjadi rumah sakit modern. Ini insyaallah akan diprioritaskan PCNU," katanya saat menyampaikan laporan progres capaian program kerja dalam Turba PWNU Jatim di aula kantor PCNU Bondowoso, Ahad (07/11).

 

Pihaknya berharap, rencana penyediaan fasilitas kesehatan tersebut bisa segera terealisasi. "Mudahan-mudahan apa yang menjadi keinginan kita memili rumah sakit representatif segera tercapai," lanjutnya.

 

Dalam kesempatan itu, H Saihan juga memaparkan bahwa ada klinik NU di Bondowoso yang akan diubah menjadi RSIA. "Semoga tahun ini akan selesai. Kita sudah kerjasama dengan Yayasan Rumah Sakit Islam (Yarsis)," ucapnya.

 

Tidak hanya itu, ia juga melaporkan bahwa saat ini ada satu MWCNU sudah memiliki klinik.

 

 

Adapun Turba PWNU Jatim kali ini diikuti perwakilan PCNU Bondowoso dan PCNU Situbondo.


Editor:

Tapal Kuda Terbaru